Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setahun Lagi, Warga Cibubur Bisa Menikmati LRT

Hingga 16 Februari lalu, pekerjaan relasi itu sudah lebih dari 50 persen. Artinya, dalam waktu dekat warga yang tinggal di daerah Cibubur dan sekitarnya bisa segera menikmati LRT.

"Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sudah 56,42 persen," kata Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto kepada Kompas.com, Senin (26/2/2018).

Seperti diketahui, kemacetan parah selama ini kerap menghantui masyarakat yang melintasi kawasan Cibubur. Baik mereka yang lewat jalur arteri maupun jalan tol.

Jalur yang sempit dan rusak di arteri Cibubur-Cileungsi-Jonggol menjadi salah satu faktor penyumbang kemacetan. Di samping maraknya pembangunan proyek properti di kawasan itu.

Pembangunan stasiun

Selain progres jalur yang positif, saat ini Adhi Karya juga tengah menggenjot pembangunan sejumlah stasiun LRT. Seperti Stasiun Ciracas, Taman Mini, Jati Cempaka, Cikunir 1, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur.

"Saat ini sudah mencapai pembangunan lantai concourse stasiun," kata Budi.

Persoalan lainnya, utilitas baik jaringan pipa air minum, gas, telekomunikasi di sepanjang area pekerjaan terutama di jalan Arteri DKI Jakarta maupun SUTT dan SUTET, serta keberadaan fly over eksisting dan jembatan penyebrangan orang yang menjadi tantangan sendiri terkait dengan design LRT dengan mempertimbangkan kenyamanan.

Kendati demikian, Budi meyakinkan, bila pembangunan LRT Jabodebek masih sesuai target untuk selesai pada 2019 mendatang.

"Apabila terdapat kondisi-kondisi seperti pembebasan lahan, penghentian sementara tanpa batas waktu yang jelas, maka akan memungkinkan pencapaian target penyelesaian pembangunan akan bergeser," tutup Budi.

https://properti.kompas.com/read/2018/02/28/091716921/setahun-lagi-warga-cibubur-bisa-menikmati-lrt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke