Salin Artikel

Menteri Luhut Buka Perkantoran Mega Kuningan

Sopo Del yang diinisiasi pembangunannya oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ini, merupakan bangunan ikonik yang terinspirasi nilai-nilai kebudayaan Sumatera Utara.

Soft launching proyek yang digarap PT Waskita Karya (Persero) Tbk sejak 2014 lalu itu, dilangsungkan pada hari ini, Jumat (19/1/2018).

"Pembangunan ini sudah kami selesaikan sesuai target. Dimulai bulan Desember 2014 dan selesai pada bulan November 2017," kata Direktur Operasional III PT Waskita Karya Bambang Rianto dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Sopo Del Office Tower merupakan sebuah bangunan mixed use yang terdiri atas perkantoran, hotel sekaligus lifestyle center. Letaknya yang berada di dalam kawasan segitiga emas, memudahkan untuk dijangkau.

Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 195.800 meter persegi dengan nilai kontrak Rp 558,5 miliar. Adapun pemilik dari bangunan ini adalah PT Toba Pengembang Sejahtera selaku developer.

Luhut secara resmi membuka perkantoran ini dalam seremoni yang turut dihadiri Direktur Operasi I Adi Wibowo dan Kepala Divisi I PT Waskita Karya (Persero) Tbk IGN Joko Herwanto beserta jajarannya, serta dihadiri oleh Direktur Utama PT Toba Sejahtra Justarina Nairbohu.

Tambahan 630.000 meter persegi

Untuk diketahui, pada tahun ini akan ada tambahan 630.000 meter persegi pasokan kantor baru di Jakarta, baik itu di kawasan pusat bisnis (CBD) maupun di luar CBD.

Pasokan itu berasal dari sembilan gedung baru. Kesembilannya yaitu Prosperity Tower, Treasury Tower, Revenue Tower, dan Sequis Tower di kawasan SCBD.

Sementara di luar SCBD adalah Sudirman 7.8 (Tower 1), Menara Astra, dan World Trade Center 3.

Sedangkan sisanya berada di Mega Kuningan dan Gatot Subroto yaitu World Capital Tower dan The Tower.

https://properti.kompas.com/read/2018/01/19/213329021/menteri-luhut-buka-perkantoran-mega-kuningan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.