Salin Artikel

Mengintip 'Gingerbread City' Karya Arsitek Dunia

Namun, hal demikian tidak terjadi di London. Ibu Kota Inggris itu memiliki cara lebih menarik, untuk menghadirkan karya arsitektur berbahan dasar kue jahe.

Bertempat di London Museum of Architecture, kue jahe ditata sedemikian rupa membentuk 'Gingerbread City' dengan menyatukan beragam rancangan kota ideal dalam versi miniatur.

Sejumlah arsitek dan firma arsitek kelas dunia ikut andil dalam kegiatan ini, seperti Foster + Partners, Zaha Hadid Architects, Emrys Architects, hingga Periscope.

"Kami ingin menginspirasi masyarakat untuk peduli tentang bagaimana kota mereka terbentuk, dan dampak lingkungan yang dibangun di atas jalan mereka," kata Direktur Museum of Architecture, Melissa Woolford, seperti dikutip dari Architectural Digest.

Ide dasar dalam pameran ini, kata Woolford, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan di sekitar mereka.

"Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat orang bersemangat tentang arsitektur dan memberdayakan mereka dengan pengetahuan untuk dibawa ke dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Meski bentuk menjadi salah satu aspek yang diperhatikan dalam pameran ini, hal lain yang tak kalah penting yakni bangunan kue jahe itu harus tetap dapat dimakan.

Woolford menambahkan, seluruh pendapatan dari hasil penjualan tiket pameran ini, akan disumbangkan untuk mendanai acara dan program pendidikan pada tahun depan.

https://properti.kompas.com/read/2017/12/26/070000121/mengintip-gingerbread-city-karya-arsitek-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.