Salin Artikel

Rini Yakin Tol Trans Sumatera Bisa Digunakan saat Asian Games 2018

"Kemarin kami bersama dua kementerian lain, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Kementarian Agraria Tata Ruang (ATR) serta Pemda Lampung melakukan ulasan tentang perkembangan proyek Jalan Tol Tran Sumatera," kata Rini Soemarno kepada para wartawan, Jumat (10/11/2017).

Menurut Rini, penyelesaian soal pembebasan lahan dan ganti ruginya kepada masyarakar ditargetkan selesai pada akhir November 2017.

Dia menegaskan tidak ada persoalan lain, selain masalah pembebasan lahan saja dalam pembangunan proyek tersebut.

"Tadi saya sudah memantau melalui udara, memang masih banyak titik-titik terputus yang menghubungkan Lampung ke Palembang. Tapi Insya Allah, Juni 2018 jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan untuk Asian Games," tutur Rini.

Sementara itu perkembangan terakhir pembangunan proyek Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 185 kilometer, ditargetkan selesai pekerjaan konstruksinya pada Juni 2018.

Pasalnya, ruas tol ini akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Terakhir, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar saat ini konstruksi telah mencapai 35,49 persen dari panjang 140 kilometer. Konsesi tol ini selama 40 tahun dengan investasi mencapai Rp 16,759 triliun.

https://properti.kompas.com/read/2017/11/10/195452721/rini-yakin-tol-trans-sumatera-bisa-digunakan-saat-asian-games-2018

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.