Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SHAU akan Gandeng Arsitek Lain Wujudkan Reklamasi Jakarta Jaya

"Kami ingin bekerja sama dengan seluruh arsitek dan ingin mengundang arsitek seluruh dunia untuk bereksperimen di sini (Jakarta Jaya)," ujar Daliana Suryawinata, salah seorang perancang masterplan Jakarta Jaya dari SHAU Architects kepada KompasProperti, Senin (6/11/2017).

Daliana menambahkan, SHAU Architects menginginkan desain yang terbaik ada di Jakarta Jaya sehingga pihaknya yakin konsep ini dapat memberikan banyak lapangan pekerjaan.

Diundangnya arsitek dunia untuk bergabung dan mendesain Jakarta Jaya dilakukakan SHAU Architects untuk mendukung para arsitek lokal.

Di sisi lain, tak hanya menambah lapangan pekerjaan, konsep reklamasi Jakarta Jaya ini juga akan memberikan dampak signifikan lain bagi Kota Jakarta secara keseluruhan.

Rancangan ini juga diklaim bakal membersihkan air di Teluk Jakarta untuk memungkinkan pengembangan kawasan komersial dan berkelanjutan yang baru.

Serta meningkatkan pariwisata pesisir secara luar biasa, menyumbangkan energi hijau dan mendaur ulang limbah tidak beracun, dan mengkatalisasi pertumbuhan Jakarta secara bertanggung jawab.

Dalam masterplan tersebut, SHAU ingin mengenalkan promenade publik yang mudah diakses dan dirancang dengan indah, dilengkapi taman umum dan plaza bagi warga Jakarta. Dengan demikian, Jakarta sebagai ibu kota negara maritim dapat hidup dengan karakteristiknya.

Sebagai informasi, masterplan kota cerdas bertajuk "Jakarta Jaya: The Green Manhattan" ini berhasil menjadi satu dari 11 pemenang ajang WAFX Prize 2017.

Proposal yang diajukan SHAU, terpilih sebagai pemenang menyingkirkan ratusan proposal lain dari 68 negara.

https://properti.kompas.com/read/2017/11/08/093525221/shau-akan-gandeng-arsitek-lain-wujudkan-reklamasi-jakarta-jaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke