Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Setya Novanto, Anies-Sandi Harus Kebut Pembangunan Infrastruktur


JAKARTA, KompasProperti - Pemerintahan DKI Jakarta periode 2012-2017 di bawah kepemimpinan Djarot Syaiful Hidayat, masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Terutama di bidang infrastruktur.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto berharap, agar Anies Sandi dapat segera menyesuaikan ritme kerja untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur di Jakarta.

“Saya harap setelah ini Anies–Sandi dapat berlari kencang melanjutkan pembangunan Jakarta yang sudah dilakukan sejak era Pak Jokowi," kata Novanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Senin (16/10/2017).

Tercatat beragam proyek infrastruktur strategis tengah digarap secara bersamaan di wilayah DKI Jakarta, seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) hingga pembangunan sejumlah koridor Transjakarta.

Belum lagi, kata Novanto, beberapa proyek pembangunan underpass dan jalan layang yang kini masih digarap. Pekerjaan beragam proyek infrastruktur itu berdampak pada semakin padatnya kondisi arus lalu lintas di Jakarta.

"Anies-Sandi juga harus punya terobosan baru dalam mengatasi masalah klasik Jakarta seperti banjir dan macet," ujarnya.

Anies-Sandi secara resmi telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore.

https://properti.kompas.com/read/2017/10/16/235841821/kata-setya-novanto-anies-sandi-harus-kebut-pembangunan-infrastruktur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke