Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Central Cipta Murdaya Bakal Bangun WTC Hingga Sebelas Seri

BEKASI, KompasProperti - Central Cipta Murdaya (CCM) Holding berencana mengembangkan kompleks perkantoran komersial, World Trade Center (WTC) hingga sebelas seri.

Pengembangan kompleks perkantoran itu akan dilakukan dalam kurun waktu hingga 30 tahun mendatang.

Direktur CCM Holding Karuna Murdaya menjelaskan, sejauh ini sudah ada lima proyek yang sudah dan tengah digarap, yaitu WTC 1, WTC 2, WTC 3, WTC 5 dan WTC 6.

"Itu enggak ada (WTC) 4, karena 4 dianggap sebagian orang tidak hoki," kata Karuna kepada KompasProperti, di Bekasi, Senin (9/10/2017).

Sementara, enam gedung lainnya yakni WTC 7, WTC 8, WTC9, WTC 10, WTC 11 dan WTC 12 akan dikerjakan setelah seluruh proyek yang ada rampung.

Karuna mengaku, belum bisa memberikan informasi terkait besaran investasi yang akan dibenamkan untuk membangun enam gedung lainnya.

"Tergantung inflasi," kata dia.

Sebagai gambaran, ia menyebut, anggaran konstruksi untuk membangun WTC 3 yaitu 2,5 kali lipat, dibandingkan WTC 2.

Adapun WTC 2 yang telah rampung pada 2012 lalu menelan dana hingga Rp 3 triliun, dan disebut sebagai gedung perkantoran dengan investasi termahal saat itu.

"Memang gedungnya (WTC 3) lebih tinggi 10 lantai, tapi harga kosntruksi sejak tahun 2009 yang kita mulai WTC 2, sampai harga konstruksi kita mulai WTC 3 itu sudah naik banyak. Karena itu tergantung inflasi Indonesia dan tergantung kapan mulainya juga," pungkas Karuna.

https://properti.kompas.com/read/2017/10/09/203000421/central-cipta-murdaya-bakal-bangun-wtc-hingga-sebelas-seri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke