Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Ritel Asal Thailand Gandeng Transmart Masuk Indonesia

JAKARTA, KompasProperti - Perusahaan ritel asal Thailand, Index Living Mall (ILM) Co. Ltd, menggandeng CT Corpora milik Chairil Tanjung untuk mengekspansi produk mereka ke pasar Tanah Air.

Perusahaan yang bergerak di bidang perabotan rumah tangga ini, telah membuka gerai pertama mereka di Transmart Carefour Cempaka Putih.

President Director and CEO PT Trans Retail Indonesia, Shafie Shamsuddin menuturkan, gerai pertama yang dibuka ILM di Transmart Cempaka Putih menempati areal seluas 2.500 meter persegi.

Menyusul pembukaan ini, akan dibuka sejumlah gerai baru di cabang Transmart lainnya.

"Untuk tahun ini akan ada sekitar empat sampai lima gerai baru pada tahun 2017," kata Shafie saat peresmian di Transmart Cempaka Putih, Jumat (11/8/2017).

Kendati kondisi pasar ritel nasional saat ini tengah lesu, Shafie mengaku, hal tersebut tidak menyurutkan minat Transmart untuk menjalin kerja sama dengan ILM.

Ia optimistis, kerja sama yang terbangun justru mendatangkan dampak positif ke depan.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis Internasional ILM Co. Ltd Ekaridhi Patamasatayasonthi menilai, Indonesia memiliki pasar besar terhadap produk-produk home furnishing.

Karena itu, meski kondisi pasar masih kurang baik, hal tersebut tidak menyurutkan minat ILM untuk bekerjasama dengan Transmart.

"Perluasan pasar baru kami di Indonesia akan membantu meningkatkan target pendapatan dari pasar internasional sebesar 14 persen untuk tahun ini dari tingkat saat ini sebesar 8 persen, dan akan membantu ILM untuk menjadi pemain regional yang sukses," tutur Ekaridhi.

https://properti.kompas.com/read/2017/08/11/200234721/perusahaan-ritel-asal-thailand-gandeng-transmart-masuk-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke