Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Bingung... Banyak Trik Simpel untuk Menghias Dinding!

Bingung memilih apa yang bisa Anda pajang di dinding sebagai hiasan? Berikut ulasannya:

Kenangan

Foto merupakan benda kenangan paling sering dipajang di dinding. Meski begitu, Anda juga bisa menambahkan kunci rumah lama atau beberapa suvenir yang didapat dari perjalanan Anda bersama keluarga.

Kalender

Benda ini juga kerap kali ditemukan di dinding ruangan setiap rumah. Selain mengingatkan akan penanggalan, beberapa kalender memiliki gambar atau tampilan yang menarik.

Namun, jika menemukan beberapa tampilan kalender yang menarik, Anda bisa mengumpulkannya dari tahun-tahun sebelumnya. Berikan bingkai untuk mempercantik dan pajang kalender ini sebagai hiasan dinding Anda.

Bersyukurlah memiliki anak yang senang menggambar sejak kecil. Pajang setiap karya mereka di dinding dengan pigura yang sederhana.

Permainan

Permainan klasik seperti monopoli, ular tangga, atau scrabble bisa menjadi hiasan menarik di dinding ruangan Anda. Tidak hanya sebagai pemanis ruangan, benda-benda ini juga bisa Anda pakai sewaktu-waktu untuk bermain bersama keluarga.

Setelah dipakai, kembalikan mereka ke dinding. Menghemat tempat penyimpanan juga, bukan?

Benda klasik

Benda-benda vintage atau yang berkenaan dengan zaman dahulu, masih berguna sebagai penghias ruangan. Sebagai contoh, nampan vintage.

Elemen natural

Tumbuhan dapat memberikan kehidupan berupa udara yang bersih di ruangan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memetik beberapa daun atau bunga kesukaan dan meletakkannya di dalam pigura. Bahkan, Anda juga bisa memajang potongan kayu di dinding ruangan.

Monogram ganda

Memajang inisial bukanlah hal baru. Tetapi, Anda bisa mencoba untuk memajang beberapa monogram dengan berbagai gaya untuk menciptakan koleksi personal Anda di dinding ruangan.

Cermin

Cermin juga menjadi salah satu benda yang paling sering dipajang di dinding. Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa meletakkan lebih dari satu cermin dalam satu ruangan dengan ukuran berbeda. Trik lainnya, pilih cermin dengan bingkai bergaya vintage.

Gelang sulam

Hias dinding Anda dengan benda-benda sentuhan tangan. Misalnya, Anda bisa memajang kain-kain sulam buatan Anda sendiri lengkap dengan gelang sulamnya yang berbentuk lingkaran dan terbuat dari kayu atau plastik.

Bayangkan, ruangan Anda akan penuh dengan hiasan berbentuk bundar dengan corak berbeda di tengahnya!

Dekorasi tiga dimensi (3D)

Saat ini banyak benda-benda pajangan rumah beredar di pasaran. Meski begitu, Anda bisa membuat sendiri hiasan tiga dimensi, misalnya berupa bunga timbul dari kertas, dan meletakkannya di dinding Anda.

Kain panel

Isi area kosong di dinding Anda dengan trik sederhana, yaitu memajang kain-kain berpola. Siapkan styrofoam berbagai ukuran dan bungkus dengan kain dengan corak yang berbeda.

Selamat berkarya!

https://properti.kompas.com/read/2014/12/25/112630521/jangan-bingung-banyak-trik-simpel-untuk-menghias-dinding

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke