Salin Artikel

Ketika Meja Makan Tampil "Melawan Gravitasi"....

Hadirnya instalasi keramik khas Jepang itu dimaksudkan untuk membantu promosi butik yang baru diluncurkan di Paris. Desainnya berupa rekonstruksi lanskap yang dibuat di meja makan ala Jepang, yaitu meja dengan wadah hidangan keramik yang disebut minou yaki.

Pola yang diciptakan berdasarkan distribusi hidangan tersebut didasarkan pada esensi dari meja makan khas Jepang. Di Perancis dan lebih umum pada masakan ala barat, biasanya orang menyajikan berbagai jenis makanan di piring tunggal. Tetapi, kebiasaan orang Jepang adalah menyajikan makanan dari banyak piring berbeda dengan masing-masing berisi hanya satu jenis makanan.

Tentu saja, semua itu untuk menceritakan tentang makanan, pengaturan di meja makan, serta sosok yang menyajikan makanannya. Perbedaan tersebut menjadi lebih jelas bila dilihat dari atas, dengan cara melawan gravitasi secara vertikal untuk elemen yang biasanya tersaji secara horisontal dan menghubungkan dua budaya; Jepang dan Perancis.

https://properti.kompas.com/read/2014/04/02/1341064/ketika-meja-makan-tampil-melawan-gravitasi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.