Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyimpan Barang Koleksi di Garasi, Tiru Desain Ini....

Sebuah rumah di resor Pantai Cha-Am, Thailand telah mengalami renovasi yang khusus didedikasikan untuk koleksi pribadi pemiliknya. Renovasi tersebut bertujuan memberikan ruang pamer khusus bagi beruang-beruang plastik koleksi. Perusahaan arsitektur, Onion, yang mengerjakan garasi unik ini menyebut proyek tersebut dengan nama Bear Garage (Garasi Beruang).

 
Beruang-beruang bernama Be@rbrick sejumlah lebih dari 70 buah ditempatkan dengan hati-hati dan mendetil di garasi rumah. Be@rbrick seolah menjadi ornamen istimewa bagi garasi berkonsep modern dan mobil-mobil mewah yang ada di dalamnya. Beruang-beruang tersebut dijejerkan dan diberi lampu LED khusus agar setiap beruang dapat menampilkan semua detilnya dengan sempurna.
 
Untuk menampilkan detil masing-masing Be@rbrick, Onion, merancang garasi berbentuk "L". Setiap rak berwarna putih terang terbuat dari plastik laminasi dan "disegel" dengan kaca tembus pandang. Material tampaknya memegang peranan penting dalam desain ini. 
 

Rak-rak futuristik berwarna putih ini tampak semakin sempurna dengan adanya garis-garis perspektif berwarna hitam. Garis tersebut memperbesar ukuran Be@rbrick yang dipajang di dalamnya, serta "memperdalam" rak-rak penampung beruang-beruang cantik ini.

https://properti.kompas.com/read/2013/08/22/1118052/menyimpan-barang-koleksi-di-garasi-tiru-desain-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke