Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

140.000 Orang Jakarta dan Bekasi Berlibur di Mal Ini

Kompas.com - 29/06/2017, 20:38 WIB
Cahyu Cantika Amiranti

Penulis


JAKARTA, KompasProperti – Jumlah pengunjung jaringan Mal Summarecon, baik yang berada di Kelapa Gading maupun Bekasi, mengalami peningkatan selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran.

Kepala Hubungan Masyarakat & Komunikasi PT Summarecon Agung Tbk., Cut Meutia, mengatakan, terjadi peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 15 persen hingga 20 persen di Mal Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara.

Peningkatan ini serupa dengan tahun-tahun sebelumnya.

Occupancy rate MKG berada pada angka 97 persen,” ujar Cut, kepada KompasProperti, Kamis (29/6/2017).

Sama seperti MKG, mal milik Summarecon lain yang berada di Bekasi, juga mengalami kenaikan pengunjung sebesar 15-20 persen.

Menurut Asisten Manajer Hubungan Masyarakat PT Summarecon Agung Tbk., Dewa Kadek Nugraha, selama bulan Ramadhan dan libur Lebaran, setiap hari terdapat sekitar 130.000–140.000 orang.

Dia mengatakan, kebanyakan orang berkunjung ke sana selama libur Lebaran untuk mengikuti program Star Clearance Sale di Department Store Star yang berlangsung hingga 9 Juli 2017.

“Keramaian juga terlihat di tempat makan seperti food court dan kawasan kuliner Alfresco Dining. Selain itu, banyak orang juga datang untuk menonton film di Cinema XXI,” ucap Dewa.

Di MKG sendiri sebagian besar pengunjung datang untuk berbelanja di department store dan supermarket. Cut mengatakan, keramaian terlihat di Sogo, Star, dan Farmers Market.

Walaupun begitu, imbuh Cut, jumlah pengunjung per peritel tidak terlalu berbeda secara signifikan. Tergantung pada kebutuhan konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com