Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak H-3 Mudik, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Tak Pernah Macet

Kompas.com - 24/06/2017, 19:22 WIB
Cahyu Cantika Amiranti

Penulis


KOMPAS.com – Sejak awal arus perjalanan mudik dimulai, yaitu pada H-3 Lebaran, Jalan Tol Surabaya-Mojokerto tidak pernah macet.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Surabaya Mojokerto, Ari Wibowo, mengatakan hingga sore ini jalur darurat jalan tol itu masih ramai lancar.

Adapun jalur darurat Jalan Tol Surabaya-Mojokerto terbentang dari Sepanjang hingga Krian. Di luar itu, merupakan jalur operasional yang jauh lebih sepi.

“Dua hari lalu, volume kendaraan di jalur darurat hanya sekitar 500. Kemarin, terdapat peningkatan jumlah mobil menjadi lebih kurang 4.000. Hari ini, kembali terjadi penurunan volume kendaraan, yaitu sekitar 3.000,” ujar Ari.

Lebih lanjut, dia menginformasikan bahwa di sepanjang jalur tersebut terdapat satu rest area. Di sana tersedia toilet, musholla, dan tempat duduk untuk pengguna jalan tol beristirahat.

“Di rest area kami, Bahan Bakar Minyak (BBM) bisa diisi dengan menggunakan dispenser. Di belakang dispenser, terdapat tabung besar berukuran sekitar setengah kontainer,” ucap Ari.

Ukuran tabung yang besar, imbuh Ari, memungkinkan para pemilik kendaraan untuk mengisi BBM dalam jumlah banyak. Jenis BBM dari Pertamina yang tersedia di sana adalah Pertamax dan Pertamina Dex.

Sebagai informasi, apabila pemudik ingin menanyakan informasi mengenai kondisi ruas tol Surabaya-Mojokerto atau bantuan derek, mereka dapat menghubungi call center PT. Jasa Marga Surabaya-Mojokerto di 031-7876677 atau 082211826677.

Kompas Video Saat melintasi ruas Tol Bangil-Rembang pengendara disuguhi pemandangan indah Gunung Arjuno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com