Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Nasional Banyumas Dipastikan Mulus Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 29/05/2017, 20:00 WIB

BANYUMAS, KompasProperti - Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah memastikan ruas jalan nasional di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, siap dilalui pemudik.

"Dari hasil pantauan kami, 80 persen ruas jalan nasional yang ada di Banyumas dalam kondisi baik dan siap dilalui pemudik," kata Azis di Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Senin sore (29/5/2017).

Azis memastikan hal tersebut usai memantau kondisi ruas jalan nasional di jalur selatan Jawa Tengah maupun jalan penghubung jalur pantai utara (pantura) dengan jalur selatan menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kendati demikian, dia mengakui masih ada sekitar 20 persen jalan nasional yang mengalami kerusakan dan hingga kini masih dalam perbaikan, salah satunya betonisasi ruas jalan di Jatilawang.

"Pantuan kami, ruas jalan nasional yang ada di Banyumas, cukup baik, 80 persen, kondisinya bagus. Ini jauh lebih maju ketimbang beberapa bulan lalu, yang enggak sampai 50 persen," katanya.

Terkait betonisasi ruas jalan di Jatilawang, Azis mengatakan telah mendapatkan komitmen dari pelaksana proyek bahwa pekerjaan akan selesai dalam kurun tiga hingga lima hari.

Sementara untuk perbaikan di jalan penghubung jalur pantura dengan jalur selatan khususnya ruas Ajibarang-Wangon, Azis akan meminta dinas terkait agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sebelum H-10 Lebaran.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksana Jalan Nasional Wangon-Purworejo Farman Ali mengatakan panjang ruas jalan nasional Wangon-Jatilawang yang dibeton mencapai 2,8 kilometer.

"Kami optimistis saat arus mudik sudah dapat dilalui dua arah karena saat sekarang sedang dalam tahap penyelesaian," kata dia.

Demikian pula dengan PPK PJN Ajibarang-Wangon-Batas Jawa Barat Djoko Satrio mengaku optimistis perbaikan ruas jalan nasional tersebut akan selesai pada H-10 Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com