Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Holcim dan CIMB Niaga Ciptakan Aplikasi Pembelian Material

Kompas.com - 10/05/2017, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Holcim lndonesia Tbk (Holcim Indonesia) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk memfasilitasi pelanggan.

Fasilitas ini meliputi kemudahan pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi, dan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan, di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

"Kami seringkali ditantang bagaimana CIMB Niaga berperan serta dan berkontribusi pada masyarakat dan memfasilitasi rekan mitra usaha bank untuk solusi cepat, tepat dan efisien. Kami harap kami bisa beri nilai tambah itu dengan Holcim melalui aplikasi ini," ujar Lani.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan berdasarkan perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia.

Dengan aplikasi tersebut, Holcim Indonesia berharap pelanggan, calon konsumen dan toko memperoleh kemudahan.

"Ini adalah waktu yang baik untuk kita menuju era yang baru yaitu digitalisasi. Jadi moving forward, tren kita mengarah ke sana semua," sebut Doni.

Pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi dari Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan.

Kemudian, pelanggan juga dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce.

Fitur lainnya dari aplikasi tersebut pihak toko atau penjual dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli.

Bahkan, penjual dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.

Dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta rekening ponsel.

Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.

Layanan aplikasi Solusi RumahKu yang sementara baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek ini, secara bertahap akan dikembangkan untuk mencakup wilayah seluruh Indonesia.

Aplikasi Solusi RumahKu dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android mulai Juni 2017.

Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com