Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang JGC Tunggu "Berkah" Tol Tanjung Priok

Kompas.com - 02/05/2017, 18:36 WIB

Jakarta, KompasProperti - Managing Director, Urban Development, PT Modernland Realty Tbk, Sami Miettinen, menyambut baik dioperasikannya Jalan Tol Akses Tanjung Priok.  Pasalnya, lokasi proyek mereka, Jakarta Garden City, berada tepat di sebelah jalan tol tersebut.

"Saat ini proyek kami sudah bisa diakses melalui gerbang keluar tol Cakung Timur - JORR," ujar Sami, Sabtu (29/4/2017).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 Km dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (15/4/2017).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek tersebut sempat tertunda penyelesaiannya akibat sulitnya pembebasan tanah dan pembongkaran 69 tiang beton yang tidak memenuhi standar mutu sesuai perencanaan. Baca: Jokowi Resmikan Tol Akses Tanjung Priok Setelah Mangkrak 5 Tahun.

Adapun jalan tol akses Tanjung Priok itu merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Akses jalan bebas hambatan ini tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota  Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan ke pelabuhan Tanjung Priok.

"Artinya, perkembangan kawasan di sekitar Jakarta Garden City akan semakin cepat dan memudahkan penghuni melakukan aktifitasnya menuju pusat kota," kata Sami.

Adapun Jakarta Garden City merupakan perumahan skala kota seluas 370 hektar. Proyek yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk ini berada di kawasan Jl Raya Cakung-Cilincing atau pintu keluar tol Cakung Timur, Jakarta Timur.

Saat ini di perumahan tersebut pusat perbelanjaan AEON Mall sudah dibangun dan telah memasuki tahapan penyelesaian akhir (finishing). Proyek tersebut ditargetkan terbuka untuk umum (opening) pada Oktober 2017 mendatang.

Sementara fasilitas lainnya yang akan segera dibangun adalah Mayapada Hospital. Rumah sakit ini akan berdiri di lahan seluas 1,5 hektar dengan luas bangunan 17,095 m2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com