Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Rampungkan Pembukaan Jalan 5 Kilometer di Bengkulu

Kompas.com - 01/05/2017, 19:52 WIB

BENGKULU, KompasProperti - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan sejak 5 April 2017, telah menampakkan hasilnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0409 Rejang Lebong, Kapten Inf Retno Suwarno, menuturkan, memasuki hari terakhir pelaksanaan TMMD di tiga lokasi di Kabupaten Kepahiang, jalan baru yang telah dibuka sepanjang lima kilometer.

"Pembukaan jalan baru sepanjang 5 kilometer sudah 100 persen. Untuk pekerjaan fisik lainnya juga ditargetkan sudah selesai sebelum tanggal 4 Mei nanti," jelas Retno seperti dilansir Antara, Senin (1/5/2017).

Sementara untuk pekerjaan pembuatan jembatan beton, kata dia, saat ini tinggal tahap akhir dengan kondisi 99 persen.

Seterusnya untuk pemasangan gorong-gorong tersebar di tujuh lokasi dengan kemajuan fisik 85 persen.

Sedangkan untuk kegiatan pembuatan plat deuker sebanyak tiga unit saat ini juga dalam tahap penyelesaian dengan kemajuan mencapai 80 persen.

Pelaksanaan TMMD ke-98 yang digelar di Kabupaten Kepahiang terhitung sejak 5 April-4 Mei itu, melibatkan 180 personel.

Personel tersebut mencakup anggota TNI sebanyak 122 orang, anggota Polri dari Polres Kepahiang sebanyak 11 orang, PNS Kodim 0409 Rejang Lebong dua orang, PNS Pemkab Kepahiang 15 orang serta 30 orang unsur dari masyarakat setempat.

Selain melibatkan ratusan personel militer dan sipil dalam pelaksanaan TMMD kali ini juga menggunakan dua unit alat berat berupa exavator dan satu unit buldozer.

Alat berat ini digunakan untuk mempermudah pekerjaan pembukaan jalan yang medannya cukup berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com