Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Raup Rp 390 Miliar dari Newport Park

Kompas.com - 29/11/2016, 16:15 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 87 persen total unit apartemen Newport Park di Orange County, Cikarang, sudah terjual. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraup nilai Rp 390 miliar lebih dari penjualan itu.

Newport Park merupakan menara apartemen pertama di Orang County, Cikarang, yang berkonsep smart apartment features, seperti retina access security system, smart doorlock system, dan smart lighting. Menara apartemen ini merupakan hasil joint venture antara Lippo Group dan Mitsubishi Corporation melalui subsidiarinya PT Diamond Realty Investment Indonesia. 

"Saat ini potensi return on investment dari sewa unit apartemen di sini sudah mencapai 16 persen sampai 20 persen per tahun," ujar Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus, Selasa (29/11/2016).

Toto menjelaskan fasilitas umum di dalamnya akan banyak mengadopsi budaya Jepang, antara lain Ofuro Japanese Spa, Japanese Garden, inspirasi interior tatami room, serta Zen Balcony. Arsitek dan interior desain ruang publik pun dikerjakan langsung oleh Mitsubishi Jisho Sekkei Inc. dan George Kunihiro, T Life.

Director & Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang menambahkan terbuka peluang besar bagi pemilik unit yang ingin menyewakan unitnya untuk memperoleh keuntungan. Hal itu mengingat Orange County dikelilingi sekitar 2.500 perusahaan multinasional yang banyak menyerap tenaga kerja ekspatriat.

"Ini tentu pasar yang sangat menguntungkan bagi usaha penyewaan unit apartemen," tambah Stanley.

Stanley mengatakan, Newport Park Apartment merupakan menara apartemen keenam yang dikembangkan di Orange County sebagai koridor Timur Jakarta, tepatnya setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park. Kelima menara tersebut sudah terjual 100 persen.

"Burbank Suites sendiri terjual bahkan sebelum kami luncurkan, yaitu ke salah satu perusahaan Jepang, yaitu Sanko Soflan Holdings," kata Stanley.

Newport Park Apartment terdiri dari beberapa tipe mulai satu tempat tidur sampai tiga tempat tidur yang ditawarkan mulai Rp 550 jutaan hingga Rp 2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com