Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, Pengembang Ini Beri Subsidi Angsuran Rumah

Kompas.com - 07/06/2016, 17:06 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan jadi ajang beberapa pengembang untuk tetap berporduksi dan menjual produk-produknya.

Salah satu stimulus yang diterapkan adalah dengan memberikan berbagai promo menarik kepada konsumen.

Peradaban Land Group, contohnya. Mereka memberikan promo berupa subsidi angsuran bagi konsumennya.

"Selama Ramadhan ini, kami memberikan promo bebas uang muka atau down payment (DP) dan subsidi angsuran selama setahun kita yang tanggung," kata Head of Operations Peradaban Land Group, Azhary Husni, kepada Kompas.com, Selasa (7/6/2016).

Promo itu, lanjut Azhary, membuat konsumen tak perlu repot-repot membayar cicilan selama setahun dan baru mulai mencicil pada tahun kedua.

Untuk promo bebas subsidi angsuran hanya diterapkan pada proyek Bukit Mekar Wangi yang berada di daerah Semplak, Bogor, Jawa Barat.

Subsidi angsuran yang terhitung baru itu membuat Bukit Mekar Wangi disambut antusias konsumen. Terutama konsumen yang selama ini mencari kemudahan di awal pembelian rumah.

"Antusiasmenya tinggi, karena biasanya konsumen cari kemudahan di awal makanya itu kita gratiskan semua ditambah dengan lokasi proyek kita yang dekat infrastruktur dan fasilitas penunjang," jelas Azhary.

Sejak dibuka pada awal bulan Juni, promo subsidi angsuran ini telah berhasil menggaet 15 pembeli dan diperkirakan bakal terus meningkat sampai berakhirnya promo ketika usai Lebaran nanti.

Bukit Mekar Wangi merupakan proyek rumah tapak Peradaban Land Group yang dibangun di atas lahan seluas 55 hektar. Rencananya akan akan 3.500 unit rumah dengan ditunjang fasilitas komersial di sana.

Tipe rumah bervariasi mulai dari tipe 36/72, tipe 36/90, tipe 45/120, dan tipe 54/120. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan sampai dengan Rp 900 jutaan.

"Kita targetkan selama promo Ramadhan ini bisa laku 70 unit rumah di semua proyek kami dan untuk di Bukit Mekar Wangi sampai saat ini sudah terjual 150 unit," tandas Azhary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com