Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bekasi, Masih Ada Rumah Seharga Rp 160 Juta

Kompas.com - 05/06/2016, 00:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Tahbis sentra kawasan industri nasional yang disandang Bekasi, betul-betul dimanfaatkan para pengembang untuk membangun berbagai macam dan fungsi properti. 

Satu di antaranya adalah Mustika Land Development. Pengembang ini menjadikan karyawan-karyawan yang bekerja di pabrik-pabrik Cibitung, dan Cikarang sebagai captive market-nya. 

Karena itu, mereka terus menggarap pasar kelas menengah ke bawah ini melalui pengembangan hunian murah dengan harga tertinggi tak sampai Rp 300 juta per unit.

Sejak didirikan pada 1993 lalu, Mustika Land Development telah membangun separuh dari total sekitar 25.000 unit rumah murah di Bekasi.

Kini, mereka tengah memasarkan Mustika Park Place sebanyak 2.000 unit di atas lahan seluas 25 hektar di Cibitung. 

Menurut Chairman Mustika Land Development Andrian Sudjana, tahap awal dibangun klaster Navarra sebanyak 577 unit dengan luas lahan 7,8 hektar.

Di klaster awal ini, Mustika Land menawarkan tiga tipe hunian yakni 30/60, 38/60, dan 48/72 dengan harga termurah Rp 160 juta dan tertinggi Rp 240 juta.

"Sebagian besar konsumen kami buruh manufaktur di kawasan industri MM2100," kata Andrian, di Bekasi, Sabtu (4/6/2016).

Meski murah, namun rumah-rumah di Mustika Park Place ini dilengkapi dengan kolam renang dan sport club, jogging track, taman, danau, lingkungan asri serta jaringan serat optik untuk koneksi internet.

Bagi konsumen yang tertarik, Mustika Land Development memberikan kemudahan dalam pola pembayaran dengan uang muka yang dapat diangsur 5 kali.

Selain itu, mereka juga membebaskan biaya proses administrasi kredit pemilikan rumah (KPR). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com