Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brantas Abipraya Bidik Penjualan Rp 5 Triliun

Kompas.com - 03/06/2016, 19:05 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com - Perusahaan jasa konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) mengklaim mendapatkan pertumbuhan penjualan dan profit dalam kurun waktu lima tahun ke belakang.

"Selama lima tahun ini, kami berhasil meraih kenaikan penjualan sebesar rata-rata 40 persen per tahun dan peningkatan profit sebesar 52,2 persen," ungkap Direktur Utama PT Brantas Abipraya, Bambang E Marsono, setelah meresmikan pabrik beton barunya, di Subang, Jumat (3/6/2015).

Peningkatan itu diakui Bambang berkat diversifikasi produk yang mereka lakukan.

Jika dulunya PT Brantas Abipraya fokus pada konstruksi pengairan seperti irigasi dan bendungan, maka kini mereka juga masuk ke lini konstruksi jalan, jembatan, dan gedung tinggi.

"Untuk tahun ini kita targetkan penjualan bisa Rp 5 triliun sementara profit atau laba bersihnya mencapai Rp 175 miliar," ucap Bambang.

Penjualan termasuk dari pabrik beton baru mereka di Subang dan pembangunan dua tower Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta untuk perhelatan Asian Games 2018 yang sedang dalam tahap pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com