Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mudah Memilih Rumah bagi Pasangan Baru Menikah

Kompas.com - 19/01/2016, 12:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesulitan memilih tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan merupakan hal lumrah terjadi pada banyak orang. Bukan hanya bagi Anda yang masih sendiri,, tetapi juga dialami pasangan baru menikah.(Baca: Tips Memilih Hunian bagi Para Jomblo)

Kebanyakan pasangan baru menikah membeli rumah sesuai dengan kondisinya saat itu. Mereka berpikiran karena hidup bedua maka mereka membeli rumah yang pas-pasan dalam artian luas tanah dan bangunannya.

Hal itu tentunya merupakan pemikiran keliru, terlebih mereka adalah pasangan baru menikah yang cepat atau lambat akan memiliki anak.

"Untuk pasangan baru menikah coba diperhatikan rumah yang bisa ditambah ruangan atau kamar tidur di dalamnya dan juga perhatikan kemudahan unsur renovasinya," jelas desainer interior, Aghnia Fuad, kepada Kompas.com, Sabtu (16/1/2016).

Jika tak mau repot, Aghnia menyarankan pasangan tersebut untuk membeli rumah yang setidaknya sudah memiliki dua kamar tidur.

Sebagai pasangan baru, tentunya rumah harus menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi mereka. Maka dari itu, semua aspek, mulai dari dapur hingga sirkulasi udara haruslah berjalan dengan baik.

Bukan hanya faktor teknis, Aghnia juga menyarankan pasangan baru menikah untuk memerhatikan faktor tempat mereka tinggal.

"Terakhir dan yang paling penting, rumah harus berada di lingkungan yang terbaik dan cocok dengan pertumbuhan anak. Kalau ini tidak diperhatikan maka sebagus dan senyaman apapun kondisi di dalam rumah tidak berpengaruh banyak bagi pertumbuhan anak," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com