Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Natal, Wanita Ini Mendekorasi Tempat Tinggalnya Jadi Rumah Permen

Kompas.com - 14/12/2015, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber ABCNews

KOMPAS.com - Menjelang Natal, mendekorasi interior adalah aktivitas wajib, tak terkecuali bagi Christine McConnell.

Wanita berprofesi sebagai fotografer dan seniman itu mengubah rumah orang tuanya menjadi rumah permen seperti di film Hansel & Gretel.

"Aku selalu mendekorasi rumah ini untuk Natal, namun tidak pernah seperti ini, hanya tradisional," kata McConnell kepada ABC News.

McConnell sejatinya memiliki rumah sendiri di Los Angeles. Namun, menurutnya, rumah milik orang tuanya lebih terlihat rapi dan dia tertarik melakukan dekorasi pada rumah tersebut.

McConnell pun akhirnya memikirkan cara mendekorasi rumah orang tuanya untuk Natal. Pikiran itu datang setelah banyak perhatian yang ia dapatkan ketika mengubah rumah orang tuanya menjadi rumah monster kala Halloween.

"Saya merupakan penggemar berat cerita Hansel dan Gretel. Saya juga baru saja menyaksikan film 'Christmas Vacation' dan saya bisa melakukan apa yang dilakukan dalam film tersebut," ujar McConnell.

Setelah 12 hari memikirkan idenya, McConnell kemudian mengabadikan rumah itu dan mendesainnya melalui Photoshop sebelum ia dekorasi secara nyata.

Dia kemudian membeli papan busa, lalu mengukur, memotong, dan membentuknya menjadi bermacam-macam permen dan elemen roti jahe.

Untuk memberikan aksen jendela seperti di pondok, McConnell menempatkan pita penutup di atas kaca.

Bagian atap merupakan bagian paling sulit bagi McConnell. Dia menggunakan tali yang diikat membentuk pola jaring untuk meniru bentuk atap.

"Manusia roti jahe merupakan favoritku selama mendekrorasi rumah ini," ucap McConnell.

Proses dekorasi memerlukan waktu seminggu. McConnell bekerja sealam 15 jam sehari untuk menyelesaikan dekorasi rumah tersebut.

Rumah orang tua McConnell kini menarik banyak pengunjung setelah dirinya mengunggah foto-foto hasil dekorasinya di Instagram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com