Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenaikan Harga Rumah di Serpong Bisa Mencapai 20 Persen

Kompas.com - 20/11/2015, 09:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Dalam sehari, peluncuran perdana perumahan Banara Serpong oleh PT Bangun Cipta Sarana meraup penjualan 70 persen dari total 203 rumah.

Hal ini menunjukkan, peminat rumah di Serpong masih besar. Minat ini, didorong harga rumah Banara Serpong yang relatif cukup terjangkau. Dengan begitu, kenaikan harga masih memungkinkan.

"Kenaikan masih bisa mencapai 20-25 persen. Ini harga sudah kita pangkas. Kami tidak ambil untung banyak-banyak, yang penting kepuasan pelanggan," ujar Marketing Director Serpong Bangun Cipta, Andreas Audyanto atau Audy kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2015).

Rumah di Banara Serpong dibanderol seharga Rp 680 juta untuk luas bangunan 65 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

Audy membandingkan, untuk tipe yang sama, kebanyakan sudah menginjak harga Rp 1,2 miliar. Setidaknya, menurut dia, kenaikan harga rumah di Banara Serpong bisa berada di antara Rp 680 juta-Rp 1,2 miliar.

Untuk tahap awal, Bangun Cipta Serpong memasarkan 203 unit di lahan seluas 2,3 hektar. Dana investasi sebesar Rp 75 miliar.

Audy memperkirakan, untuk tahap kedua, perseroan bisa memasarkan 1.000 unit di lahan seluas 20 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com