Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Menarik, Hunian Dekat Stasiun Kereta Jatinegara-Bekasi

Kompas.com - 17/11/2015, 19:49 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hunian yang lokasinya dekat sarana transportasi massal, seperti stasiun kereta api, semakin menjadi pilihan masyarakat.

Selain memudahkan dalam beraktivitas, memiliki rumah di dekat sarana transportasi massal juga dapat menekan ongkos transportasi hingga lima puluh persen lebih murah.

Setelah melakukan survei hunian sepanjang jalur kereta api listrik (KRL) Depok-Bogor, Kompas.com juga menelusuri perumahan atau apartemen di sekitar stasiun KRL Jatinegara-Bekasi.

Penelusuran dimulai dari apartemen Bassura City di Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara. Lokasinya terpaut 4 kilometer dari Stasiun Jatinegara dan 3 kilometer dari Stasiun Cipinang.

Terdapat empat tipe apartemen, yakni studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Keempat tipe itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 800 juta.

Berikutnya, apartemen Bintara Residence di Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai, Bintara. Lokasinya berada 650 meter dari Stasiun Cakung.

Tawaran unitnya adalah tipe 1 kamar tidur seluas 22,75 meter persegi dan 25 meter persegi, serta 2 kamar tidur seluas 37 meter persegi dan 38 meter persegi.

Tipe 1 kamar tidur dijual dengan harga Rp 400 juta dan Rp 430 juta. Sedangkan tipe 2 kamar dipasarkan seharga Rp 600 juta dan Rp 610 juta.

Selanjutnya ada apartemen Grand Kamala Lagoon yang bertempat di Jalan Haji Nur Ali, Bekasi. Jaraknya terpaut 4,5 kilometer dari Stasiun Bekasi.

PT PP Properti Tbk memasarkan apartemen ini dalam tiga tipe. Pertama, tipe 1 kamar seluas 24 meter persegi dijual dengan harga mulai Rp 370 juta.

Kemudian tipe 1 kamar eksekutif seluas 30 meter persegi yang dibanderol Rp 470 juta, dan tipe 2 kamar seluas 50 meter persegi dipatok Rp 670 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com