Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madinah Bangun Jembatan Khusus Perempuan

Kompas.com - 19/10/2015, 10:57 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com Pemerintah Kota Madinah, Arab Saudi, membangun jembatan yang didedikasikan khusus untuk perempuan pejalan kaki. Jembatan ini berada di kawasan Abu Bakar Road atau dekat dengan Salam College.

Panjang jembatan ini sekitar 62 meter dan merupakan bagian dari delapan jembatan lainnya dengan total panjang 445 meter. Delapan jembatan ini tersebar di beberapa lokasi strategis kota suci ini.

"Pembangunan jembatan khusus perempuan berada di bawah kendali penasihat Wali Kota Madinah, Khaled bin Abdul Qadir Tahir, sebagai bagian dari upaya kota untuk melindungi perempuan pejalan kaki dan pengguna jalan umumnya dari menghindari kecelakaan," kata Wakil Studi dan Pengawas Pembangunan Kota Madinah Adnan Al-Sayed seperti dikutip Arab News.

Al-Sayed menambahkan, dana konstruksi yang dihabiskan untuk membangun delapan jembatan penyeberangan khusus pejalan kaki tersebut senilai 6,6 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 89,3 miliar.

Rentang jembatan rata-rata mencapai 360 meter. Sementara itu, khusus jembatan yang dibangun di kawasan Khaled bin Al-Waleed di dekat Masjid Qiblatain membentang 57 meter. Jembatan lainnya mencakup 54 meter di kawasan Pangeran Abdul Majeed bin Abdul Aziz dan jembatan 48 meter di kawasan King Fahd Road.

Pekerjaan juga berlangsung pada pembangunan tiga jembatan penyeberangan di Pangeran Abdul Mohsen Street dengan panjang 50 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com