Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Pasar Pulih, Wiraland Luncurkan Tiga Proyek di Medan

Kompas.com - 17/09/2015, 11:43 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masuk semester kedua tahun ini Wiraland Property Group meluncurkan tiga proyek properti sekaligus di Medan. Perusahaan properti berbasis di Medan dan Jakarta itu membidik segmen menengah atas.

Ketiga proyek prestisius tersebut adalah Arta Mega Bizpark Tahap 2, Halton Place, dan Givency One. Sudah ada beberapa bangunan contoh dan infrastruktur kawasan di setiap proyek hunian tersebut.

"Ini bentuk optimistisme kami terhadap pasar properti yang segera pulih," kata Micehael kepada KOMPAS.com, Rabu (16/9/2015). 

Arta Mega Bizpark adalah proyek pergudangan yang berlokasi di sentra industri strategis di Jalan Medan-Tanjungmorawa KM 21. Total lahannya sekitar 16 hektare. Adapun Halton Place berlokasi di Jalan Menteng Raya, dengan total areal mencapai 30 hektare.

Halton merupakan perumahan untuk kalangan menengah atas di Medan. Wiraland menawarkan hunian tersebut seharga mulai Rp 800 juta per unit. Sementara itu, satu proyek residensial lagi berlokasi di Jalan Gaperta, dengan luas areal sekitar 15 hektare. Harga jualnya mulai Rp 1 miliar.

Jaminan

Michael mengaku yakin, bahwa harga properti pascakrisis pasti naik sehingga gain yang didapat konsumen bisa mencapai 300 persen. Dia merujuk pada kondisi dan pengalaman saat krisis 1998 dan 2008.

"Ini titik terendah pasar sebelum bangkit kembali dan booming pada 2017 nanti. Saya perkirakan tahun depan properti akan kembali menjadi tabungan investasi terbaik," kata Michael.

Lebih lanjut dia mengingatkan, jangan membeli properti saat sudah booming karena gain yang diperoleh akan kurang memuaskan. Beli properti yang paling tepat adalah ketika pasar mencapai titik terburuk tapi sedang menuju bangkit kembali seperti saat ini.

Sebagai daya pikat penjualan, lanjut dia, pihaknya menyiapkan program money back guarantee bila ada konsumen yang ingin mengurungkan reservasi.

"Kami ingin jadi yang pertama mengisi suplai properti di Medan, terutama di tengah sikap banyak pengembang lain yang masih wait and see untuk meluncurkan proyek baru," kata Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com