Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mantan Eksekutif Apple Dilego 35 Juta Dollar AS

Kompas.com - 17/09/2015, 02:23 WIB
Nathania Hapsari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -Ada kalanya seseorang dapat berubah pikiran dalam menentukan rumah idaman. Mungkin itu yang dialami mantan eksekutif Apple Inc, Michael Barnick. Setelah menghabiskan dana hingga puluhan juta dollar AS,  Barnick memutuskan melepas rumah seluas 10.000 kaki tersebut.

Kepada The Wall Street Journal, Barnick mengaku telah menghabiskan 30 juta dollar AS untuk rumah yang didirikan di Santa Barbara, California tersebut. Namun Suzanne Perkins dari Suzanne Perkins Realty mengungkapkan, rumah tersebut dibanderol  35 juta dollar AS.

Tak heran bila nilainya cukup tinggi, karena rumah yang dibangun sejak 2005 tersebut dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan terkemas dalam desain kontemporer. Namun sayangnya ketika rumah tersebut akhirnya benar-benar selesai, Barnick memilih untuk meninggalkan rumah tersebut dengan alasan semua anaknya telah beranjak dewasa dan tak lagi membutuhkan hunian semacam itu.

Ketika proses pengerjaan rumah tersebut masih berlangsung, Barnick sempat berkenalan dengan Quantum Integration, sebuah perusahaan yang mencetuskan sistem rumah cerdas. Berikut ini daftar kemewahan rumah Barnick  yang akan membuat Anda memaklumi harga 35 juta dollar AS tersebut.

Terletak di tepi jalan 4305 Marina, Santa Barbara, hunian megah ini punya pemandangan pinggir tebing yang langsung menghadap ke Samudera Pasifik. Lansekap indah di arah barat daya dan sebuah kolam renang jernih menjadi sambutan utama bagi mereka yang datang.

Banyaknya bukaan berupa jendela-jendela besar menjadi jalan masuk bagi angin dari luar, pencahayaan alami yang optimal, dan tentunya pemandangan pantai yang menakjubkan.

Bukan rumah cerdas namanya bila tidak terintegrasi dengan gadget. Dari lampu, pengeras suara, televisi, pengatur suhu, penutup jendela, perapian berbahan bakar gas, hingga sistem penguncian pintu, semua dapat dikendalikan lewat tablet dan smartphone.Rumah cerdas ini bahkan mampu menyambut kedatangan pemiliknya. Fitur otomatis rumah mampu mendeteksi kehadiran mobil si pemilik ketika memasuki gerbang utama. Secara otomatis, lampu rumah akan menyala, pintu garasi terbuka, dan air mancur pun mengalir.

Ketika merasa lapar, si pemilik dapat mulai memasak di dapur berkabinet stainless steel yang tampak luas tanpa adanya kabinet gantung. Setelah itu, kegiatan makan bersama dapat dilakukan secara mewah di ruang makan mewah yang dibatasi dengan sebuah dinding akuarium. Dinding akuarium yang membatasi ruang makan dan ruang keluarga ini juga dilengkapi fitur otomatis untuk mengganti air secara berkala.

Menuju ke zona ruang yang lebih privat, ada dua tangga yang akan mengantarkan penghuni ke lantai dua dengan balkon menghadap ruang keluarga. Di lantai dua tersedia kamar tidur tamu dan kamar tidur utama dengan tambahan tangga menuju menara pemandangan di lantai tiga. Kamar tidur utama juga dilengkapi dengan walk-in closet yang cukup luas untuk menampung berapa banyak pun koleksi pakaian penghuni. Untuk lebih menambah kenyamanan, tiap kamar tidur dihiasi dengan jendela besar yang berlimpahkan cahaya dan pemandangan luar biasa bahkan hingga di kamar mandinya.

Ketika si penghuni butuh waktu untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, sebuah kantor pribadi berakuarium telah tersedia di balik pintu berengsel pivot seberat 500 pound yang dapat dibuka hanya dengan sentuhan lembut tangan. Ingin lebih bersantai? Sebuah ruang sauna dan gym sudah tersedia untuk si penghuni. Tak hanya pada interior, desain kontemporer juga terlihat di bagian eksterior dengan indahnya area kolam renang di tengah taman terbuka, dan tak lupa area api unggun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com