Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Gelontorkan Rp 800 Miliar untuk Proyek di Bitung

Kompas.com - 04/06/2015, 16:58 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group menginvestasikan dana sebesar Rp 800 miliar untuk pembangunan proyek di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penandatanganan kerja sama atau MoU proyek tersebut dilakukan bersama Walikota Bitung, Hanny Sondak, Senin (1/6/2015).

"Untuk tahap awal ini kami mendirikan proyek mixed-use senilai Rp900 miliar," kata Presiden Lippo Group, Theo Sambuaga, di Manado, dalam siaran pers, Kamis (4/6/2015).

Pembangunan proyek mixed-use tersebut seluas 60.000 meter persegi. Proyek terdiri dari sekolah, rumah sakit berkapasitas lebih dari 200 tempat tidur, pusat bisnis retail, hotel, serta fasilitas parkir untuk menampung sekitar 500-an mobil dan 600 motor.

Theo mengatakan, proyek tersebut dilaksanakan untuk merespon harapan serta undangan pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan sarana kesehatan rumah sakit, sarana pendidikan, pusat bisnis perbelanjaan dan retail, perbankan serta sarana pariwisata perhotelan. Ia mengaku optimistis pembangunan tersebut akan berdampak langsung pada perekonomian setempat dan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam 10 tahun terakhir ini, lanjut Theo, Bitung memiliki kemajuan cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari inftastrukturnya.

"Ke depan perekonomian Indonesia mengandalkan kemaritiman, dan Bitung memiliki potensi itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com