Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Mitra Resmi Bangun Proyek "Mixed Used" di Serang

Kompas.com - 05/05/2015, 20:59 WIB
Latief

Penulis

SERANG, KOMPAS.com - PT Ciputra Mitra Cipta, anak perusahaan Ciputra Group, resmi memulai pembangunan kawasan mixed used CitraLand Puri Serang, di Jl Lingkar Selatan, Ciracas, Serang, Banten, Selasa (5/5/2015). Pembangunan proyek perumahan tersebut makin mempekokoh kota baru yang dikembangkan Ciputra Group di kawasan Serang.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa pembangunan kota baru tersebut akan menjadi gerbong, sekaligus magnet bagi pertumbuhan ekonomi subsektor lain di Serang. Dia menambahkan, masuknya investor properti besar di kota itu akan berdampak positif terhadap penyediaan perumahan dan penataan kota.

"Selain tenaga kerja konstruksi dan industri pendukung lainnya banyak terserap, kegiatan bisnis di sekitarnya juga akan tumbuh dengan cepat,” kata Haerul yang juga ikut melakukan penanaman seribu pohon di lokasi proyek perumahan tersebut.

Manajer Proyek CitraLand Puri Serang, Ardian Hendra, mengatakan proyek yang berdiri di lahan seluas 60 hektar itu nantinya akan dikembangkan untuk klaster, SOHO, apartemen, area komersial, dan lain-lainnya, termasuk ramah sakit. Kawasan tersebut akan menjadi wilayah urban maupun sub-urban yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Serang.

Ardian mengatakan, proyek tersebut mulai dipasarkan akhir 2014 lalu. Saat ini pihaknya sedang mempercepat beberapa pekerjaan infrastruktur utama sebagai tahap persiapan, mulai jalan utama sampai area penghijauan.

"Untuk klaster The Alcovy dapat kami selesaikan sesuai target. Ini akan diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap mulai pertengahan tahun depan," tutur Ardian.

"Kami optimistis penjualan tahun ini tetap stabil, meskipun berbagai kalangan memprediksi secara umum bisnis properti di Indonesia akan melambat," tambahnya.

Ia mengaku yakin, karena lokasi proyek tersebut berada di kawasan strategis, yaitu di tengah-tengah kota dan dekat dengan kantor-kantor pemerintahan. Kawasan proyek mixed used tersebut juga diapit dua pintu tol utama, yaitu Serang Timur dan Serang Barat.

"Segmen yang kami bidik menengah atas hingga high end yang selama ini memang belum tergarap. Tahun ini kami cadangkan dana pengembangan sekitar Rp 200 miliar," timpal Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group.

Pada tahap presale November–Desember 2014 lalum sebanyak 132 unit kluster The Alcovy sudah terjual. Harga rumah awal mulai Rp 500 jutaan hingga Rp.1,5 miliar dalam 5 tipe.

"Harga terakhir sudah mengalami kenaikan 10 persen," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com