Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tower Keenam Sentra Timur Residences Siap Dipasarkan

Kompas.com - 27/03/2015, 20:08 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Perumnas dan PT Bakrieland Development Tbk melalui PT Bakrie Pangripta Loka lakukan prosesi penutupan atap (topping off) Tower Tosca di apartemen Sentra Timur Residence (STR), Jakarta Timur, Kamis (26/3/2015). Proyek tersebut diperkirakan akan rampung dan dapat diserahterimakan tahun ini ke konsumen.

Project Director Sentra Timur Residence, Djafarullah, menjelaskan bahwa apartemen Sentra Timur Residence saat ini berpenghuni 1.274 Kepala Keluarga. Pihaknya sendiri telah memperkenalkan Tosca Tower sejak april 2014 lalu. 

"Ini tower keenam dari 15 tower yang nantinya akan berdiri di sini," ujar Djafarullah.

Tower Tosca terdiri dari 20 lantai dengan luas bangunan 5.340 meter persegi (m2). Tower tersebut akan melengkapi tower tahap pertama konstruksi apartemen STR yang terdiri dari dua tipe kamar, yaitu tipe 25 (studio) dan tipe 36 (dua kamar).

"Kami tawarkan di kisaran harga 350 jutaan hingga Rp 500 jutaan per unitnya," kata Djafarullah.

Proyek STR berada di kawasan Jakarta Timur, tepatnya dekat dengan Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang. Proyek tersebut sejalan dengan konsep pengembang sebagai pelopor Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta Timur. Menyusul kesuksesan tahun lalu lewat Orange Tower & Ruby Tower yang terjual habis, di awal 2015 ini, pihaknya juga telah memasarkan Brown Tower. 

"Kami optimistis. Prinsipnya adalah selalu tepat sasaran dan on time delivery dengan harga yang terjangkau," kata Djafarullah.

Sebenarnya, lokasi Sentra Timur yang dikembangkan konsorsium Perumnas dan Bakrieland tersebut sangat potensial, baik sebagai hunian maupun komersial di Jakarta Timur. Hanya, sesuai target pasarnya yang menyasar kalangan menengah, selain akses ke jalan tol, kawasan ini juga harus didukung transportasi masal seperti bus maupun kereta api.

Saat ini, tak seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan yang sudah mapan dengan harga tanah dan properti sangat tinggi, kawasan Jakarta Timur bersama Jakarta Barat, punya peluang besar untuk tumbuh lebih pesat.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com