Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Ancol Bangun Proyek Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 17/03/2015, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., berencana mengembangkan proyek teranyar mereka yang bertajuk Jaya Sea Front pada tahun ini dengan estimasi gross development value (GDP) senilai Rp 2,5 triliun.

Rencana tersebut disampaikan Kepala Divisi Properti Pembangunan Jaya Ancol, Roysan Aruan, saat agent gathering Jaya Sea Front, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/3/2015).

"Kami menghitung nilai proyek secara keseluruhan akan mencapai Rp 2,5 triliun, di luar tanah yang sudah kami miliki sejak tahun 1970-an," tutur Roysan.

Roysan menjelaskan, Jaya Sea Front menempati area seluas 4 hektar yang terbagi dalam dua pengembangan. Pengembangan awal seluas 1,5 hektar berupa apartemen strata (kondominium) bertajuk Oseana.

Kondominium tersebut akan dikembangkan sebanyak dua menara dengan total jumlah 1.088 unit dengan harga Rp 1 miliar hingga Rp 5 miliar per unit plus 26 unit podium eksklusif yang dibanderol Rp 9 miliar hingga Rp 12 miliar per unit.

"Sementara di area pengembangan 2,5 hektar lainnya akan dibangun 30 unit rumah bandar (townhouse) Coasta Villa dengan tipikal Seascpae 8 x 18 meter persegi dan Panorama 9 x 25 meter persegi," imbuh Roysan.

Ada pun pemasaran resmi Jaya Sea Front akan dilakukan pada tanggal 23 Mei 2015 mendatang. Sementara konstruksi dijadwalkan rampung tiga hingga empat tahun kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com