Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel dari Es Ini Jadi Inspirasi Film Frozen

Kompas.com - 31/12/2014, 21:17 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Tayang di bioskop tahun 2013, film animasi besutan Disney, Frozen, sangat sukses menyita perhatian pencinta film dunia, terutama anak-anak. Mulai dari lagu hingga gaun  Elsa, menjadi yang paling dicari anak-anak bahkan hingga sekarang.

Dari mana Disney mendapat ide film tersebut? Jawabannya adalah Hotel de Glace di Kanada.

Hotel ini, seluruhnya terbuat dari salju dan es yang dibangun oleh seniman-seniman berbakat. Karena terbuat dari es, hotel ini tidak mampu bertahan di musim panas. Hotel ini hanya bisa berdiri tiga bulan setiap tahunnya.

Setelah itu, hotel akan meleleh dan dibangun kembali pada musim dingin berikutnya dengan desain yang sama sekali baru. Oleh sebab itu, pengunjung mendapatkan pengalaman berbeda sekali dalam seumur hidup.

Konsep ini merupakan inspirasi utama latar cerita Frozen. Hotel ini juga membuat para pembuat film Frozen menciptakan kastil dari es yang dibuat oleh Elsa dalam cerita tersebut.

Setelah debut Frozen sukses, pembuat film kembali ke hotel tersebut dan menemukan ruang beku bertema lengkap dengan patung Olaf.

Di hotel de Glace, pengunjung juga bisa memanjakan diri di sebuah suite mewah dari es. Meski begitu, pengunjung tidak perlu merasa kedinginan karena hotel tersebut juga menyediakan kantong tidur dan cokelat panas.

Selain itu, di hotel ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru, yaitu tidur di lingkungan yang unik dan juga tenang.

de Glace telah berdiri (dan meleleh) selama 15 tahun. Pada tahun depan, de Glace bisa dikunjungi sejak 3 Januari hingga 22 Maret 2015. Temanya adalah Space-Time.  Desain hotel akan membawa pengunjung menjelajahi waktu di luar angkasa.

Hotel de Glace 2015 akan terbagi menjadi empat fase. Fase pertama atau fase induk akan selesai pada 5 Januari. Sementara fase kedua akan selesai 12 Januari, fase ketiga 19 Januari, dan fase terakhir selesai pada 26 Januari. Hotel ini nantinya akan memiliki 43 kamar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com