Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Benda yang Harus Disingkirkan dari Rumah Anda!

Kompas.com - 15/12/2014, 18:19 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber About.com

KOMPAS.com - Beberapa aksesoris terkadang memang dibutuhkan untuk membuat rumah Anda terlihat lengkap. Sebaliknya, ada juga beberapa benda yang sebaiknya dihindari untuk menarik perhatian yang salah.

Alih-alih menambah keindahan, akesoris yang salah bisa membuat kekacauan secara visual. Berikut adalah enam aksesoris umum yang tidak Anda perlukan di rumah:

1. Pelindung dan karpet toilet

Tak ada orang yang membutuhkan karpet untuk melindungi penutup toilet. Ya, meskipun karpet tersebut warnanya disesuaikan dengan nuansa kamar mandi.

Satu hal penting yang perlu Anda ingat, barang-barang tersebut adalah tempat perkembangbiakan bagi kuman. Dengan menggunakan karpet di toilet, Anda hanya menambah waktu tambahan untuk mencucinya.

Apakah Anda benar-benar ingin menarik perhatian pengguna kamar mandi kepada toilet dengan dekorasi itu? Lebih baik biarkan toilet apa adanya, sementara karpet diletakkan di ruangan lain, selain toilet.

www.shutterstock.com Tak ada orang yang membutuhkan karpet untuk melindungi penutup toilet. Ya, meskipun karpet tersebut warnanya disesuaikan dengan nuansa kamar mandi.

2. Banyak bingkai foto

Banyaknya bingkai foto yang tidak cocok satu sama lain digantung atau diletakkan di meja, akan sangat mengganggu pemandangan. Apalagi, jika yang dipajang adalah bingkai-bingkai bercorak. Foto keluarga memang penting, tentu saja, dan sulit menyingkirkannya.

Sebagai gantinya, pilih beberapa foto yang Anda sukai dan letakkan mereka di bingkai yang lebih bagus. Buat satu dinding galeri, misalnya, atau gantung di sepanjang tangga rumah Anda. Anda juga bisa membuat satu meja khusus untuk meletakkan foto-foto ini.

3. Tirai kuno

Ada beberapa alasan Anda tidak memerlukan tirai. Pertama, jika beruntung tinggal di rumah dengan jendela yang indah, Anda tidak memerlukan kain untuk menutupinya. Kedua, jika Anda tinggal di area pedesaan atau hutan, maka beberapa ruangan di rumah tidak perlu dipasangi tirai.

Alasan lainnya, beberapa pilihan tirai Anda mungkin tidak tepat. Apakah warnanya pudar karena sinar matahari? Apakah terlalu pendek? Jika demikian, ini mungkin saat tepat menurunkan tirai untuk sementara waktu.

Bagaimanapun juga, jika Anda memang membutuhkan tirai, cobalah dengan yang bernuansa bambu. Anda juga bisa menggunakan kelambu sederhana atau kain yang disesuaikan.

4. Vas bunga

Umumnya, orang memiliki benda ini di rumah. Mungkin, Anda pun salah satu yang mengumpulkan vas-vas kaca murah yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Untuk itu, singkirkan saja! Jika Anda memerlukan vas bunga untuk meletakkan bunga-bunga segar, jumlahnya jangan melebihi tiga atau empat buah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber About.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com