Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahu Kesamaan Mencari Rumah dan Pasangan Hidup?

Kompas.com - 03/12/2014, 07:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com — Siapa pun yang pernah mengalami perjalanan dalam mencari rumah dan pasangan hidup pasti merasakan bahwa keduanya bisa sama-sama sulit. Berikut beberapa bukti bahwa baik mencari rumah maupun pasangan bukanlah hal yang mudah.

Melelahkan
Mencari rumah atau pasangan hidup yang tepat adalah hal yang melelahkan, bukan sekadar membalikkan telapak tangan. Perlu perjalanan panjang untuk mendapatkan keduanya.

Gambar yang menipu
Sering kali orang memasang foto terbaik meski wajah aslinya tidak semenarik di gambar. Begitu pun dengan agen penjual rumah, mereka terkadang menawarkan selebaran dengan desain rumah yang memukau. Maka dari itu, Anda jangan tertipu! Seperti kata pepatah, "Don't judge the book by it's cover".

Semua yang menarik telah dimiliki
Pernahkah Anda mengunjungi rumah kerabat Anda dan merasa sedikit iri melihatnya? Anda mungkin juga berpikir bagaimana mereka mendapatkannya?

www.shutterstock.com Seperti laiknya sebuah hubungan, rumah yang tepat ditemukan pada saat tepat. Anda terkadang sering menghibur diri sendiri saat kehilangan kesempatan membeli rumah yang diinginkan dengan mencari-cari kelemahan rumah tersebut.
Pertanyaan mengganggu
Bagi Anda yang belum memiliki rumah, pertanyaan seputar di mana Anda tinggal sedikit menyakitkan. Hal tersebut juga berlaku bagi seseorang yang belum memiliki pasangan kemudian ditanyakan tentang hubungan.

Waktu adalah segalanya
Seperti laiknya sebuah hubungan, rumah yang tepat ditemukan pada saat tepat. Anda terkadang sering menghibur diri sendiri saat kehilangan kesempatan membeli rumah yang diinginkan dengan mencari-cari kelemahan rumah tersebut.

Awalnya selalu menyenangkan
Mendekorasi dan mengatur rumah baru dapat memberikan Anda perasaan seperti ada kupu-kupu di perut Anda. Semuanya terasa baru dan segar!

Semakin baik ketika nyaman
Anda mengetahui secara persis apa yang dibutuhkan dengan rumah yang nyaman adalah saat Anda bisa menjadi diri sendiri, seperti tempat untuk beristirahat atau duduk santai di sofa.

Semua usaha terbayar
Seperti pasangan, ketika Anda menemukan rumah yang tepat, Anda akan tahu begitu saja dan tidak perlu berpikir panjang lagi untuk membelinya.

Nah, selamat berburu rumah!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com