Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpincut "Seksinya" Pasar Apartemen Jakarta, Tolaram Bangun Arzuria

Kompas.com - 04/11/2014, 15:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Termotivasi oleh meningkatnya kebutuhan hunian yang ditandai dengan tingginya nilai pra-penjualan apartemen strata menengah ke atas di Jakarta, Tolaram Group membangun Arzuria.

Group Executive Director Tolaram Group, Sonny Aswani, menuturkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi dan potensi investasi paling menarik di Asia Tenggara. Hal itu memotivasi Tolaram menambah portofolio bisnis di Indonesia.

Melalui PT Arzu Utama Realty, Tolaram merancang apartemen sejumlah 200 unit dengan harga sekitar Rp 40 juta hingga Rp 45 juta per meter persegi, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Varian unit yang ditawarkan mulai 90 meter persegi hingga 145 meter persegi.

"Meskipun akselerasi pertumbuhan ekonomi melambat, tantangan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan depresiasi Rupiah, namun tetap paling tinggi. Bahkan, Singapura kalah tinggi ketimbang Indonesia. Jadi, kami optimitis masuk pasar Indonesia saat ini," ujar Sonny kepada Kompas.com, Selasa (4/11/2014).

Pernyataan Sonny dikuatkan oleh hasil riset Cushman and Wakefield yang menyebut tingkat pra-penjualan apartemen hingga akhir 2014 sekitar 90 persen. Sementara itu, pra-penjualan apartemen pada 2017 mendatang diprediksi mencapai 75 persen.

Head of Real Estate Tolaram Group, Tan Swee Siong, mengatakan Arzuria Tower berdiri di atas lahan seluas 6.800 meter persegi. Pembangunan apartemen tersebut dimulai pada Februari 2015.

"Kami menargetkan dapat menyerahkan unit-unit Arzuria kepada konsumen pada akhir 2017," buka Siong.

Tolaram Group sendiri merupakan perusahaan yang berakar di Indonesia. Didirikan pada 1948, perkembangan kelompok usaha ini bermula dari toko tekstil di Malang, Jawa Timur. Tolaram berkembang menjadi kelompok bisnis global dengan portofolio kebutuhan konsumsi, infrastruktur, distribusi, energi, layanan finansial dan digital, tekstil dan properti.

Sebelum membangun Arzuria, Tolaram merekam jejak Hawaii Towers Singapura, 1A@International Business Park Singapura, Tolaram Center Estonia, Pagari One Estonia, Paldiski Rd 96 Estonia, dan Rimi Supermarket Estonia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com