Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Rowling Bangun Pondok Hagrid, Mirip di "Harry Potter"

Kompas.com - 20/10/2014, 10:18 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Tahun ini memang tahun ke tujuh sejak publikasi serial Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Holloww. Tetapi, Joanne Katherine Rowling atau lebih dikenal JK Rowling, tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.

Rowling kini tengah membangun "Hagrid Hut" atau Pondok Hagrid di tanah miliknya di Skotlandia. Dia berencana untuk membangun rumah dari batu yang sangat mirip dengan rumah salah satu karakter favorit pada buku terkenalnya, Hagrid. Rumah tersebut akan didirikan di tepi Killiechassie Estate, dekat Aberfeldy di Perthshire.

Seperti rumah Hagrid pada cerita Rowling, pondok tersebut akan dibangun di tepi hutan perkebunan seluas 162 hektar. Rowling membeli tanah itu seharga 1.900.000 pondsterling atau Rp36,8 miliar pada 2001. Pondok tersebut akan memiliki struktur melingkar, terbuka, serta dilengkapi dengan bangku dari batu dan atap batu metamorf abu-abu, hijau atau kebiruan.

www.telegraph.co.uk Tahun ini memang tahun ke tujuh sejak publikasi serial Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Holloww. Tetapi, Joanne Katherine Rowling atau lebih dikenal JK Rowling, tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.

Namun, pemerintah setempat menyatakan bahwa harus ada persetujuan dari Rowling, yakni saat membangun pondok ini tidak ada pohon yang rusak atau ditebang. Sebelumnya, Rowling telah membngun struktur serupa di lapangan rumah Edinburgh-nya. Baca: Wow...JK Rowling Bangun Rumah Pohon "Harry Potter"!.

Rumah pohon yang saling terhubung itu menelan biaya sekitar 250.000 pondsterling atau Rp4,8 miliar. Rumah pohon itu dibangun di atas panggung kayu, lengkap dengan lentera di atas pintu dan balkon.

JK Rowling sendiri memiliki kekayaan 560.000.000 pondsterling atau Rp10,8 triliun menurut 2012 Sunday Times Rich List. Meski begitu, ia terlempar dari daftar orang terkaya menurut Forbes pada tahun yang sama, karena rezim pajak di Inggris.

www.telegraph.co.uk Pemerintah setempat menyatakan bahwa harus ada persetujuan dari Rowling, yakni saat membangun pondok ini tidak ada pohon yang rusak atau ditebang. Sebelumnya, Rowling telah membngun struktur serupa di lapangan rumah Edinburgh-nya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com