Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow...JK Rowling Bangun Rumah Pohon "Harry Potter"!

Kompas.com - 26/07/2012, 19:48 WIB

EDINBURG, KOMPAS.com - JK Rowling, pengarang buku Harry Potter, ternyata punya cara unik untuk membahagiakan kedua anaknya. Pengarang buku yang memiliki jutaan penggemar kalangan anak-anak itu membangun dua rumah pohon ajaib dengan dua menara di atasnya.

Memakai jasa perusahaan pembuat rumah pohon terkenal, Blue Forest, Rowling diduga mengeluarkan uang sampai 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,9 miliar. Seperti dikutip di laman Inhabitat, Rabu (25/7/2012), dua rumah pohon Rowling itu akan dibangun menyerupai menara sekolah sihir Hogwarts.

Rencananya, dua rumah pohon itu akan dibangun di taman rumah milik Rowling di Edinburg, Amerika Serikat, yang dibelinya dua tahun lalu. Rowling dikabarkan tengah berusaha mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Edinburg, karena menara rumah pohonnya direncanakan memiliki ketinggian masing-masing sekitar 40 kaki.

Penulis yang diperkirakan memiliki kekayaan 560 juta poundsterling ini telah memiliki izin merombak rumah seharga satu miliar dan bergaya 1970-an itu demi memperluas tamannya. Dia juga telah dizinkan membangun sebuah rumah musim panas, yang katanya menyerupai pondok batu Hagrid.

Dapat dibayangkan, penampilan rumah pohon ini akan terlihat fantastis dari luar dan menyembunyikan kemewahan interior di dalamnya. Setiap rumah pohon akan dilengkapi jalan rahasia, perangkap pada pintu, tangga berbentuk spiral, serta jembatan tali yang akan menghubungkan kedua menara.

Rumah pohon Rowling ini juga akan menampilkan kekhasan cerita Harry Potter, misalnya burung hantu yang tengah bertengger dilengkapi sarang burung pada bagian atap menaranya. Selain itu, sebuah trampolin juga akan dibangun di dek dekat rumah pohon.

Adapun Blue Forest adalah perusahaan yang berada di Tunbridge Wells, Kent, diminta membangun rumah pohon ajaib Rowling tersebut. Perusahaan ini terkenal karena membangun rumah pohon Eco Perch yang sangat populer.

Direktur Manajer Blue Forest, Andy Payne, mengatakan kepada media, pihaknya tertarik membangun rumah pohon ala JK Rowling ini. Menurut dia, pohon tersebut merupakan simbol imajinasi dan kreativitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com