Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Terus Membidik Bogor

Kompas.com - 07/10/2014, 14:57 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perdana Gapuraprima Tbk mengembangkan proyek Bhuvana Hotel & Residence di Jalan Raya Ciawi, Gadog 487, Bogor. Pada proyek tersebut, Gapuraprima menyiapkan kondotel, apartemen, vilatel, serta convention hall.

Direktur Operasional Taufik Zainal mengatakan, alasannya membidik lokasi tersebut adalah karena strategis.

"Melihat akomodasi tujuan wisata ke Bogor dan Puncak, lokasi Bhuvana setelah keluar dari tol," kata Taufik usai jumpa pers di The Belleza Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (7/10/2014).

Taufik juga mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan. Rencananya, Gapuraprima akan membangun satu tower kondotel terdiri dari 278 unit, dua menara apartemen masing-masing 157 unit, vilatel 7 unit, serta ruang pertemuan seluas 1.500 meter persegi berkapasitas 700-1.000 orang. Untuk apartemen dan kondotel memiliki tinggi 20 lantai.

Dengan investasi 400 miliar, Gapuraprima akan melakukan peletakkan batu pertamanya pada 23 Oktober 2014 nanti.

Sementara itu, menurut Chief Operating Officer, Arief Aryanto, Bhuvana bukan satu-satunya proyek Gapuraprima di Bogor. Selain pernah membangun mix used dan apartemen di Jakarta, Solo, dan Bali, lanjut Arief, peluang terbaik adalah lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, adalah Bogor.

"Ini bukan yang pertama, sudah lebih dari 30 tahun di Bogor. Kami juga membangun house landed yang kami namakan Bukit Cimanggu City," kata Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com