Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lotte World Tower" di Korea Bakal Kalahkah WTC Kebanggaan New York!

Kompas.com - 09/09/2014, 13:55 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Dengan latar belakang pegunungan, konstruksi Lotte World Tower akan bercokol di langit Seoul setinggi 327 meter. Artinya, bangunan itu termasuk pencakar langit tertinggi di Korea.

Dirancang oleh Kohn Pedersen Fox, pengembangan proyek mixed-use itu terdiri dari gerai ritel sembilan lantai dengan perkantoran berada di bagian atasnya. Di tingkat atas menara, sebuah hotel mewah akan menempati lantai 80-109, sedangkan lantai sisanya diperuntukkan untuk kepentingan umum yang menampilkan sebuah dek dan kafe.

Rencananya, pembangunan gedung tersebut terus bertambah naik hingga total ketinggian 555 meter. Saat ini pengerjaan proyek baru sampai pada lantai 78. Setelah selesai, proyek tersebut akan diresmikan pada 2016 sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia, naik 10 meter di atas gedung One World Trace Center di New York, Amerika Serikat. Adapun WTC di New York merupakan pencakar langit berketinggian 1.776 kaki (541 meter) dan menjadi yang tertinggi di AS.

www.designboom.com Setelah selesai, proyek tersebut akan diresmikan pada 2016 sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia, naik 10 meter di atas gedung One World Trace Center di New York, Amerika Serikat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com