Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torre BBVA Bancomer, Inilah Gedung Tertinggi di Meksiko!

Kompas.com - 11/08/2014, 18:47 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Ditargetkan selesai akhir tahun ini, Torre BBVA Bancomer akan menjadi gedung tertinggi di Meksiko. Berdiri di ketinggian 235 meter, gedung tersebut dirancang oleh arsitek Legorreta + Legorreta dan Rogers Stirk Harbour and Partners. Gedung tersebut berhadapan langsung dengan Torre Mayor, gedung tertinggi saat ini di negara itu.

Arsitek asal Inggris, Richard Rogers dan arsitek Meksiko, Ricardo Legorreta, memenangkan kompetisi untuk merancang markas baru bagi BBVA Bancomer di Mexico City pada 2009 lalu. Menara berlantai 50 akan itu akan menyediakan sekitar 78.600 meter persegi ruang kantor utama untuk BBVA Bancomer dan bersiap menampung sekitar 4.500 karyawan.

www.designboom.com Setiap lantai memiliki area outdoor untuk memberikan pemandangan spektakuler 360 derajat.
Terletak di Paseo de la Reforma, salah satu jalan paling penting di ibukota Meksiko menara tersebut akan menjadi landmark dan referensi titik kota baru di langit Meksiko. Apalagi, gedung tersebut akan menambah semarak kawasan itu karena berdekatan dengan Taman Chapultepec yang memang terkenal di situ.

Arsitektur gedung ini diharapkan bisa membawa rasa kebersamaan dan interaksi antara staf BBVa Bancomer. Setiap lantai memiliki area outdoor untuk memberikan pemandangan spektakuler 360 derajat.

www.designboom.com Desain gedung baru tersebut didasarkan pada reinterpretasi tata letak tradisional ruang kantor, menyediakan berbagai lingkungan kerja baru untuk semua pengguna, dan memperkaya model universal gedung komersial.
Desain gedung baru tersebut didasarkan pada reinterpretasi tata letak tradisional ruang kantor, menyediakan berbagai lingkungan kerja baru untuk semua pengguna, dan memperkaya model universal gedung komersial. Hal tersebut mengeksplorasi konsep arsitektur yang memperkuat loyalitas karyawan dan interaksi di antara para staf.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com