Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Walk, Inilah Rukan Baru Pesaing Kelapa Gading!

Kompas.com - 10/08/2014, 12:37 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, kembali membangun properti komersial di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur, di Jl Raya Cakung-Cilincing, pintu keluar tol Cakung Timur. The Walk, properti komersial berbentuk rumah kantor (rukan) itu dibangun di atas lahan seluas 9.2 hektar dengan total investasi Rp 148 miliar.

Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Andy K. Natanael, pada pre launching rukan tersebut Sabtu (9/8/2014) mengatakan masyarakat masih sangat antusias terhadap properti yang dibangun di Jakarta Garden City (JGC). Pembeli rukan The Walk misalnya, kebanyakan berasal dari Kelapa Gading.

"Ini bakal sangat bersaing, karena harganya jauh lebih murah dibandingkan rukan yang ada di Kelapa Gading dan memiliki potensi sangat besar," ujar Andy.

Andy mengatakan, antusiasme masyarakat terjadi karena kebutuhan ruang komersial di JGC masih sangat tinggi. Hal itu seiring semakin bertambahnya penghuni perumahan yang saat ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial (ruko/rukan) di kawasan itu masih realistis untuk bertambah.

"Total ruko saat ini baru berjumlah 148 unit, sedangkan Jakarta Garden City sudah dihuni lebih dari 1.100 kepala keluarga. Dalam waktu dekat jumlah ini akan bertambah lebih dari 200 KK yang akan menghuni rumah di sejumlah klaster yang telah terjual sepanjang 2013 dan 2014 ini," katanya.

"Karena kebutuhannya masih tinggi kami akan terus membangun ruang komersial di sini," tambahnya. 

Andy optimistis, pelaku usaha begitu berminat memiliki tempat usaha di JGC mengingat potensi pasarnya sangat besar sehingga ruang komersial di kawasan itu akan menguntungkan untuk dijadikan ruang usaha. Apalagi, posisi rukan tersebut strategis, yakni berada di ruas jalan boulevard JGC dengan akses langsung ke Jl Bekasi Raya. Posisi ruko berada di sebelah kiri arah pintu masuk ke Jakarta Garden City yang melalui Jl Bekasi Raya,

Saat ini PT Mitra Sindo Sukses menawarkan rukan The Walk dengan unit terbatas, yakni hanya sebanyak 43 unit saja. Setiap unitnya terdiri dari 3 lantai, berukuran 7.5 x 14.5 m, yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,3 miliar.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com