Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegang Indeks Tertinggi, Ray White Rebut "Top Brand"

Kompas.com - 27/07/2014, 09:00 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen properti Ray White Indonesia optimistis pertumbuhan properti akan semakin membaik setelah usainya Pemilihan Presiden pekan lalu dan hari raya Idul Fitri pada pekan ini. Strategi dipersiapkan untuk menggaet konsumen yang selama sebulan ini lebih terlihat wait and see, mengingat pengeluaran pada saat Ramadhan dan Lebaran biasanya meningkat sekitar 25 persen hingga 50 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya. 

"Dalam tiga bulan terakhir ini kami telah menambah tujuh kantor baru, dan saat ini kami sudah memiliki lebih dari 150 kantor. Kami ingin mencapai 200 kantor pada 3 tahun mendatang, itu target kami," ujar Johann Boyke Nurtanio, Country Director dan CEO Ray White Indonesia, kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Boyke mengatakan, hal itu tak lepas dari kinerja Ray White yang baru saja meraih 'Top Brand Award 2014' sebagai peringkat pertama untuk kategori Property Agent dengan indeks tertinggi 39,2 persen. Survei dan penelitian tersebut diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group yang serentak dilakukan di 8 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru dan Balikpapan. Sebelumnya, Ray White Indonesia lebih dulu menerima penghargaan 'Franchise Market Leader Award 2014' dari Asosiasi Franchise Indonesia.

"Kami ingin buktikan kecepatan dan ketepatan dalam menjalankan visi misi sebagai agen properti yang mendominasi," ujar Boyke.

Dia menambahkan, dari segi jumlah jaringan kantor, omzet penjualan dan penguasaan market share, pihaknya saat ini masih menjadi market leader di Indonesia. Saat ini, Ray White Indonesia memiliki 150 kantor dan lebih dari 3.000 marketing executive tersebar di 20 kota besar di Indonesia. Ke depan pihaknya bahkan berencana menambah 200 kantor sampai 2017 mendatang.

"Kami terus meluaskan jaringan-jaringan ke seluruh kota di Indonesia. Saat ini masih di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Balikpapan, dan Makassar," katanya.

Tahun ini, berdasarkan catatan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), ada perusahaan atau agen properti asing yang mengoperasikan sekitar 250 hingga 300 kantornya di seluruh Indonesia. Hal tersebut mengindikasikan sinyalemen bahwa pasar properti Indonesia masih sangat menarik untuk digarap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com