Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantik dan Murah, Rangkailah Bunga Sendiri di Rumah!

Kompas.com - 19/07/2014, 15:15 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Anda yang masih bingung dengan dekorasi rumah untuk menyambut sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri nanti bisa mencoba cara ini. Daripada mendekor rumah secara drastis, Anda hanya perlu memasukkan beberapa rangkaian bunga ke dalam rumah. Rumah lebih harum dan lebih cantik seketika.

Seperti dikutip dalam Real Simple, cara mudah dan sederhana untuk merangkai bunga hanya terdiri dari tiga panduan dasar. Cara ini akan menghasilkan rangkaian yang elegan. Berikut ini caranya.

Pertama, untuk membuat rangkaian bunga, Anda perlu membuat dasar yang akan menjadi "pigura" bagi rangkaian bunga. "Pigura" ini dibuat dengan menggunakan dedauan. Cobalah merangkai dedaunan dan membentuk rangkaian yang tidak simetris. Anda bisa mencoba membuat dedaunan tampak lebih rendah di bagian depan dan semakin meninggi di bagian belakang. Pastikan saja dedaunan ini tidak terlalu tebak agar masih tersedia ruang untuk bunga.

Kemudian, tambahkan bunga yang akan menjadi "wajah" bagi rangkaian Anda. Potong batang bunga-bunga dengan ketinggian berbeda.

Semakin ke belakang, pastikan tangkai bunga semakin tinggi. Tahap ini merupakan tahap yang paling menyenangkan karena Anda bekerja langsung dengan bunga-bunga berwarna-warni. Karena itu, gunakan waktu Anda sebaik mungkin dan cobalah bereksperimen.

Terakhir, tambahkan aksen berupa batang-batang ramping dengan bunga mungil dan daun-daun kecil. Biarkan aksen ini seolah menyembul keluar di sela dedaunan dan bunga (lihat ilustrasi).

Tentu saja, Anda bisa bereksperimen sendiri dengan bentuk dan jenis buka kesukaan Anda. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com