Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbukti... Isi Rumah Supermodel Tak Selalu Mewah dan Mahal!

Kompas.com - 30/06/2014, 15:09 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Vogue
KOMPAS.com - Supermodel Karlie Kloss (21) punya rumah baru di West Village, New York, Amerika Serikat. Untuk mendesain rumah pertamanya itu, Kloss menggandeng desainer interior Nate Berkus. Bagi Anda yang ingin menyimak hunian dengan nuansa segar, mewah, namun tidak terkesan "berat", berikut ini cara Berkus menata rumah Kloss.

Seperti dikutip dalam Vogue.com, Berkus mengungkapkan bahwa dia mencoba menciptakan hunian yang merefleksikan gaya personal Kloss dan usia mudanya. Karena itu, Berkus tidak selalu menggunakan barang-barang mahal.

Sesekali, dia juga menggunakan barang hasil produksi massal, seperti gantungan baju dari Anthropologie, meja konsol bergaya air terjun dari Made Goods, dan cermin antik dari Chicago. Dengan barang-barang itu Berkus mendesain setiap ruang dengan gaya mewah. Namun demikian, dia juga menjaga ruang tersebut agar tidak tampak penuh dan terkesan berlebihan.

Habituallychic.blogspot.com Denah rumah pertama milik model Karlie Kloss. Untuk rumah pertama, ukuran serta desain interior rumah ini memang sangat istimewa. Menurut Kloss, dia sudah bekerja keras untuk mendapatkan rumah ini.
Rumah milik sang model bisa dibagi menjari tiga level. Cukup luas untuk ukuran rumah pertama, terlebih di daerah West Village, New York, Amerika Serikat.

Seperti dari Vogue.com, Kloss membiarkan kamar tamu di lantai teratas rumahnya tidak tersentuh. Sementara ini, dia menaruh barang-barang yang belum mendapat tempat di ruang tersebut. Hanya saja, dalam waktu dekat sang model akan menggunakan ruang ini sebagai ruang kerja.

Kloss tidak hanya mendikte ruang-ruang mana yang boleh didekorasi. Dia juga punya suara atas dekorasi yang dia inginkan.

Selain ide Berkus yang menginginkan rumah sang model tetap terkesan "muda", Kloss juga ingin rumahnya menjadi perpaduan antara barang-barang mahal, dan barang-barang terjangkau namun istimewa.

"Saya ingin mencampurkan dengan cara yang sama dalam fesyen. Katakanlah, menggunakan blazer hasil jahit istimewa Saint Laurent dengan kaus H&M," ujar Kloss.

Vogue.com Tampilan interior rumah pertama milik model Karlie Kloss. Interior rumah ini didesain khusus oleh desainer interior, Nate Berkus.
Kloss tidak selalu menggunakan barang-barang mewah dan mahal untuk rumahnya. Sebagai contoh, dia memilih kertas dinding mewah dari Lee Jofa dan menyandingkan kertas dinding tersebut dengan penutup jendela dari Hardware Restoration. Kloss juga menggunakan hasil kerjanya, seperti foto hitam-putih hasil pemotretan bersama Arthur Elgort, foto alam liar dari temannya, Patrick Demarchelier, dan selimut buah tangan dari perjalanan ke Myanmar.

"Sebagai model, kami berdandan dalam desain milik orang lain. Namun, ini tempat saya. Ini benar-benar kesempatan bagi saya untuk menunjukkan diri siapa diri saya," pungkas Kloss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com