Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapakah Tetangga Robert De Niro?

Kompas.com - 06/06/2014, 10:05 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Fotografer terkemuka, Annie Leibovitz, membeli sebuah dupleks di Central Park West, New York, Amerika Serikat. Pembelian tersebut membuatnya menjadi tetangga aktor kawakan Robert De Niro.

Namun, menjadi tetangga aktor kawakan bukan satu-satunya nilai tambah yang diperoleh Leibovitz.

Jika selama ini Leibovitz terkenal jeli menangkap suasana, semangat, dan karakter objek fotonya, tentu saja, hal serupa juga ingin dia dapatkan di tempat tinggalnya. Rumah baru Leibovitz ini istimewa. Tidak hanya lingkungan di sekitarnya, interior di dalamnya pun tidak akan mengecewakan jika sang fotografer berniat mengabadikannya suatu hari nanti.

Rumah ini memiliki detail elegan. Penggunaan warna-warna netral, hiasan gipsum sederhana namun berkelas pada plafon, serta furnitur mewah menambah keistimewaan hunian tersebut.

Tidak heran apartemen tersebut menawarkan banyak keistimewaan bagi Leibovitz. Pasalnya, rumah ini diperoleh dengan harga cukup tinggi, yaitu 11,25 juta Dollar AS (sekitar Rp 133, 2 miliar).

Dengan biaya setinggi ini, Leibovitz bisa memperoleh hunian di lokasi premium, pemandangan istimewa, dan interior klasik. Rumah ini pun cukup luas. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dan satu toilet. Dupleks tersebut juga memiliki plafon tinggi, tangga besar yang membuatnya tampak mewah, dan pemandangan Central Park.

Rumah ini semula dijual dengan harga 14,5 juta Dollar AS. Leibovitz mendapat potongan harga yang cukup besar.

Transaksi pembelian rumah Leibovitz, terjadi enam bulan setelah sang fotografer menjual rumahnya di West Village, Greenwich St. Rumah tersebut terjual lebih dari dua kali lipat harga rumahnya kini, yaitu 28 juta Dollar AS, kepada keponakan mantan Presiden George W. Bush, Lauren Bush.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com