Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2016, Summarecon Masuk Bogor

Kompas.com - 14/05/2014, 19:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk berencana memperluas ekspansi bisnisnya di Bogor, Jawa Barat, mulai 2016 mendatang.

Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk., Johannes Mardjuki kepada Kompas.com, Rabu (14/5/2014).

"Kami akan masuk Bogor secara resmi pada tahun 2016 mendatang, setelah pengembangan Summarecon Bandung yang lebih dulu dikerjakan. Saat ini tengah mempersiapkan desain induknya. Lahannya sendiri sudah clear dan dibebaskan, kami tinggal membangun," kata Johannes.

Di Bogor, Summarecon Agung akan mengembangkan perumahan skala kota dengan luas lahan 300 hektar. Selain perumahan, mereka juga akan membangun properti komersial seperti ruko, pusat belanja, hotel, dan rukan dengan alokasi lahan seluas 25 hektar.

"Pasar Bogor sangat prospektif. Masa depannya juga cerah, karena masih berada dalam area Jadebotabek dengan daya beli tinggi. Kebutuhan tinggi, namun pasokan terbatas. Kami optimistis Summarecon Bogor akan tumbuh pesat," imbuh Johannes.

Summarecon masuk Bogor dengan cara mengakuisisi dua anak usaha Coliman Limited. Serupa dengan pengembangan skala kota lainnya, di kota hujan, Summarecon akan membawa prototipe pengembangan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, dan juga Summarecon Bekasi.

Di ketiga pengembangan skala kota tersebut, mereka sukses membangun hunian dan menciptakan komunitas secara mandiri, karena semua fasilitas yang dibutuhkan penghuni, terpenuhi.

Summarecon masuk ke Bogor dengan cara mengakuisisi dua anak usaha Coliman Limited. - See more at: http://www.katadata.co.id/1/1/news/summarecon-garap-kota-mandiri-di-bogor-dan-bandung/857/#sthash.q7LGmYbQ.dpuf
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com