Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Kembar Olsen Buka Toko Perabot

Kompas.com - 13/05/2014, 11:02 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber


KOMPAS.com - Aktris kembar Hollywood, Mary-Kate dan Ashley Olsen membentangkan sayap mereka di dunia ritel. Setelah sukses dengan merek pakaian The Row, kini keduanya membuka toko utama atau flagship store The Row di West Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Satu hal yang menarik dari toko tersebut, mereka tidak hanya menjual pakaian, namun juga furnitur.

Mary-Kate dan Ashley Olsen ingin toko mereka merepresentasikan Los Angeles. Kota ini merupakan tempat "lahirnya" The Row. Karena itu, dalam properti seluas 353 meter persegi,  keduanya benar-benar memusatkan pikiran dan meminta bantuan para ahli.

Mengutip Women's Wear Daily (WWD), dua bersaudara ini bekerja sama dengan desainer David Montalba dan Courtney Applebaum. Mereka juga menggandeng penjual furnitur dan barang antik lokal, seperti JF Chen, Galerie Half, Blackman Cruz, dan Thomas Hayes Gallery untuk memperindah tiga area dalam tokonya.

Barang-barang yang menarik perhatian adalah meja makan Jean Prouvé, lampu lantai Fortuny, meja kopi Poul Kjaerholm, dan kursi kulit McCobb. Semua ini tidak hanya menghias toko, namun juga dijual.

Menurut sepasang saudara tersebut, toko yang mereka bangun dengan nuansa minimalis ini merupakan "permata tersembunyi". Selain tidak mudah terlihat dari jalan raya, pengunjung toko yang berhasil menemukannya akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Pertama, penataan toko yang istimewa, kemudian kolam renang menyegarkan.

Dua galeri yang ada di dalam toko ini tampak seperti ruang keluarga. Kemudian, ruang selanjutnya tampak seperti perpustakaan, lengkap dengan perapian dari batu kapur dan penataan apik. Toko ini tampak seperti rumah.

"Yang paling penting, bagi kami, adalah mengenai pengaturannya seperti rumah dan sekadar membuat pakaian menjadi bagian dari ruang ini," ujar Ashley. Agar tampak lebih hidup, keduanya juga menambahkan tanaman di beberapa pojok toko. "Seiring waktu, kami mulai mengurasi lebih banyak barang," imbuh Mary-Kate.

Mary-Kate bahkan membawa lukisan miliknya sendiri dari rumah ke tempat ini. "Saya pikir toko ini merupakan lokasi asal-mula yang baik untuk mengekspresikan tujuan kami di masa depan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com