Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasat Membuat Apartemen Sewa Seperti Milik Pribadi

Kompas.com - 03/05/2014, 08:01 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Tinggal di apartemen sewa bisa menjadi jalan keluar praktis bagi kaum muda yang ingin mencari tempat tinggal terjangkau. Sayangnya, mendekor apartemen sewa terkadang terasa lebih berat dari apartemen pribadi lantaran penghuni tidak bebas mendekor interiornya. Desainer interior Estee Stanley berbagi cara baru membuat apartemen sewa atau rumah kontrakan tampak seistimewa hunian pribadi.

Pertama-tama, Stanley menganjurkan untuk menonjolkan koleksi barang-barang seni yang Anda miliki. Daripada mengecat dinding apartemen, Anda bisa menghemat biaya dan waktu dengan cara memajag karya seni dan foto untuk menampilkan kepribadian Anda di apartemen tersebut. Tampilkan barang-barang statement berukuran besar atau gantung hiasan-hiasan berpigura cantik di dinding polos.

Tentu, sebelum menggantung semua hiasan ini, pastikan dulu Anda boleh menggunakan paku di apartemen tersebut. Jika tidak boleh, ada berbagai alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menempelkan pigura di dinding tanpa menggunakan paku.

Kedua, tampahkan cermin berkarakter. Cermin bisa menjadi "teman baik" di ruang sempit. Pasalnya, cermin bisa membuat ruang tampak lebih besar. Cermin pun bisa mencuri perhatian tamu Anda dari ruang-ruang yang tidak menarik. Anda hanya perlu menghadapkannya pada bagian atau sudut yang ingin ditonjolkan.

Terakhir, berikan aksesoris. Stanley mengatakan bahwa menambahkan lapisan dan tekstur di dalam satu ruang bisa menciptakan ruangan yang nyaman, hangat, dan layak huni. Gunakan boks-boks dan hiasan sculptural untuk menghias interior rumah sembari berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Untuk menambahkan tekstur lembut, gunakan bantal-bantal di sofa Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com