Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkan Kapel Ini...

Kompas.com - 17/02/2014, 14:38 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Konsultan arsitektur asal Jepang, Mattch, membangun Coral Reef Chapel. Kapel ini memiliki nama yang menggambarkan sekelilingnya. Berada di tepi Samudra Pasifik, kapel ini membawa masuk keindahan alam di sekitarnya melalui jendela-jendela berukuran besar.

Tampaknya, hanya perlu sedikit dekorasi untuk mengadakan acara pernikahan yang akan diingat seumur hidup oleh para undangan di tempat ini.

Mattch / Nacasa & Partners Tampilan eksterior Coral Reel Chapel di Guam, daerah teritori Amerika Serikat. Dari luar maupun dari dalam, kapel ini tampak istimewa. Pasangan yang menikah di dalam kapel ini, beserta seluruh hadirin upacara pernikahan bisa menikmati pemandangan alam luar biasa, baik di pagi hari maupun di senja hangat.
Kapel istimewa ini berada di 1317 Pale San Vitores, Guam, daerah teritorial milik Amerika Serikat, tepat di Lautan Teduh, mulai beroperasi dan terbuka untuk umum pada awal tahun lalu, yakni 12 Januari 2013. Pada hari-hari terbaiknya, ketika cuaca mendukung, pesisir Pantai Guam  memberikan atmosfer yang begitu indah, romantis, dan sangat mendukung untuk upacara pernikahan.

Mattch / Nacasa & Partners Meski tampak sederhana dan canggih, Coral Reef Chapel di Guam, daerah teritori Amerika Serikat punya pengaturan ruang-ruang interior khusus untuk berbagai kebutuhan.
Pengunjung maupun para undangan upacara pernikahan dapat masuk ke lokasi dengan mengakses pintu yang ada di utara. Letak kapel tidak jauh dari kolam renang hotel. Hanya ada tiga ruangan dalam kapel ini, yaitu area pintu masuk (foyer), ruang video, dan ruang kapel. Hanya ruang kapel yang memiliki jendela berukuran besar dan seolah langsung terbuka menuju lautan. Baik foyer maupun ruang video relatif lebih tertutup.

Mattch / Nacasa & Partners Coral Reef Chapel juga menawarkan ruang lain yang tidak kalah istimewa. Ruang ini bisa digunakan oleh mempelai yang ingin mempersiapkan diri sebelum acara pernikahan.
Rupanya, Coral Reel Chapel bukan satu-satunya kapel istimewa yang ada di Guam. Menurut situs pariwisata Guam, Theguamguide.com, Guam memang salah satu tujuan wisata pernikahan. Crystal Chapel, Ct Probus Holy Chapel, San Vitores Bauside Chapel, dan Two Lovers Point Wedding Chapel merupakan segelintir kapel yang bisa digunakan oleh pasangan-pasangan mancanegara melangsungkan pernikahannya.

Kapel juga umumnya memiliki akses khusus pada penginapan. Contohnya, Hilton Guam menawarkan dua kapel pernikahan. Kapel terbesar adalah St Probus Holy Chapel.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com